Tangkap Layar Informasi Bambang Pamungkas Tewas Kecelakaan. Istimewa

Bekasi, bekasi24jam.com - Beredar nama mantan pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas tutup usia setelah terlibat kecelakaan. 

Hal itu disampaikan melalui video yang diunggah akun youtube BD. Akun itu mencantumkan foto Bambang Pamungkas pada thumbnail video.

Informasi yang disampaikan pada video tersebut menjelaskan bahwa Bambang Pamungkas meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pantura, Kota Pekalongan, dan diklaim pula bahwa Bambang Pamungkas meninggal dunia di tempat kejadian.

Lalu benarkah informasi tersebut?

Dikutip dari turnbackhoax.id, Bambang Pamungkas yang dimaksud ialah seorang warga biasa asal Lamper, Semarang, yang mengalami peristiwa kecelakaan hingga meninggal dunia di tempat kejadian, bukanlah Bambang Pamungkas mantan pemain sepakbola nasional Indonesia. Perstiwa itu terjadi pada tahun 2016 lalu. Kejadian itu dimuat oleh daerah.sindonews.com. 

Sedangkan dilihat dari akun Instagram pribadi Bambang Pamungkas, yaitu @bepe20, pada Februari 2022 Bambang Pamungkas masih mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan ia sedang bermain sepakbola, sehingga menjelaskan pula bahwa Bambang Pamungkas dalam keadaan baik.

"Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait Bambang Pamungkas meninggal dunia ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori koneksi yang salah," dikutip dari turnbackhoax.id, Minggu (27/2/2022).

Berita Terkait

Berlangganan