Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Ahmad Yani (simpang BCP). IST/Humas Pemkot Bekasi

BEKASI - Proyek pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Tol Becakayu) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan akan dilanjutkan. Pemkot Bekasi mengkonfirmasi bahwa hal itu akan berdampak pada arus lalu lintas di sekitar lokasi pengerjaan proyek Tol Becakayu.

Melalui keterangan tertulisnya, Kabag Humas Setda Pemkot Bekasi Sajekti Rubiah menyampaikan, pelaksana proyek Tol Becakayu, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM), telah berkordinasi dan meminta bantuan dinas untuk mengantisipasi kemacetan terkait tentang kelanjutan pekerjaan transportasi balok gilder dan proses erection tahap 2 dan 3 berikutnya di Jalan Ahmad Yani yang mulai dikerjakan dan ditargetkan rampung pada 3 November 2021 mendatang.

Disampaikan juga bahwa informasi kelanjutan proyek Tol Becakayu di Kota Bekasi itu sesuai surat Direktur Teknik dan Operasi PT KKDM, Ir. Aryo Gunanto, Nomor 876/Dir-KKDM/IX/2021 kepada Wali Kota Bekasi tanggal 20 September 2021. 

"Untuk itu diharapkan bagi pengendara yang melintas Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi dan masyarakat Kota Bekasi dapat mengikuti arahan petugas di lapangan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi," katanya. 

Diketahui, pekerjaan erection gilder tahap 1 jembatan bentang panjang SB-Arch sudah rampung dikerjakan pada Desember 2020 lalu. Dengan dan kelanjutan tahap dua dan tiga sesuai jadwal hingga 3 November 2021.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan