Foto Istimewa

BEKASI - Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Bekasi akan diterapkan uji coba pembukaan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pada perpanjangan hingga 6 September 2021, Kabupaten Bekasi tercatat di level 3.

Uji coba pembukaan tempat wisata itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor : 300/SE-60/POL.PP Tentang PPKM level 3 Corona viruse 2019 (covid-19) dan Transformasi Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Bekasi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra Rosika mengatakan, uji coba pembukaan tempat wisata akan ada batasan jumlah pengunjung, yakni 25 persen dari kapasitas normal. Diatur juga, lanjut Dodo, jam operasional sampai dengan pukul 18.00 WIB.

"Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," kata Dodo dikutip bekasi24jam.com, Minggu (5/9/21). 

Sebelum beroperasi ada beberapa syarat teknis pelaksanaan yang harus dipenuhi. Diantaranya, wajib lolos verifikasi check list yang syarat dan ketentuannya ditentukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi. Juga penguatan 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

"Tersedianya saran prasaran protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan, pengukuran suhu, pembatasan jaga jarak dan menggunakan akrilik penutup baik dikasir ataupun ditempat loket," jelasnya.

"Tempat wisata juga diminta melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala atau setiap hari ditempat-tempat terjadinya mobilitas pengunjung. Selain itu juga wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap pengunjung dan karyawan," tuturnya.

 

 

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan