Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. FOTO : ISTIMEWA/Humas Pemkot Bekasi

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi merilis data terbaru terkait penanganan covid-19. Disebut, angka kesembuhan covid-19 mencapai 94 persen.

 

Wali Kota Bekasi, Ramhat Effendi mengatakan, situasi ini bisa membawa wilayahnya turun level pada kebijakan Pemberlakua Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ia berharap, Kota Bekasi berubah status dari semula level empat menjadi dua.

 

"Kita berharap pada status PPKM level 4 di Kota Bekasi bisa berubah menjadi level 2 karena angka kesembuhan sudah mencapai 94 persen," kata Rahmat, Selasa (3/8/21).

 

Ia mengaku pihaknya telah menyampaikan laporan terbaru ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait itu. Dari situ, Ridwan Kamil menjelaskan jika sudah melandai maka kami buat laporan surat ajuan ke Koordinator PPKM, Luhut Binsar Panjaitan.

 

Dijelaskannya, dari data Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Bed Occupancy Rate (BOR) perawatan covid-19 di Rumah Sakit pemerintah maupun swasta berjumlah 53,57 persen.

 

"Di RSD Stadion Patriot Candrabhaga kini hanya terisi 13 orang saja. Di RSUD Bekasi dan 4 RS tipe D terisi 45,87 persen dari total 715 tempat tidur. Sedangkan di 42 RS swasta sebanyak 1.646 dan hanya terisi 996 pasien, atau setara 60,51 persen," jelasnya. 

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan