Ilustrasi / @damkarkabbekasi_

BEKASI - Tiga pos Pemadam Kebakaran (Damkar) diusulkan untuk dibangun pada tahun 2021. Hal itu dinilai untuk mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat dan penanganan (respons time) saat terjadi musibah kebakaran.

"Usulan penambahan pos itu berada di Kecamatan Serangbaru, Sukatani dan Tarumajaya," kata Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Hasan Basri, Rabu (2/12/20).

Menurutnya damkar ini kan butuh tindakan yang  respons time. Artinya ketika terjadi kejadian kebakaran maka kita pun harus sesegera mungkin sampai di lokasi. Makanya, Pos Damkar itu idealnya harus ada di setiap kecamatan bahkan setiap desa.

"Jika sudah ada tiga pos baru maka akan ada penambahan personel. Idealnya untuk satu armada ada enam personel. Tapi yang terpenting ketiga pos ini terwujud dahulu saja," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah berkirim surat ke Dinas Cipta Karya, dan Bappeda, kemudian diteruskan ke Sekretariat.

" Tapi informasinya sudah masuk dalam Renja 2021. Ya tinggal kita tunggu saja realisasinya," lanjutnya. 

Diketahui saat ini Damkar Kabupaten Bekasi baru memiliki enam Pos Damkar. Yakni di Cikarang Barat, Babelan, Cikarang Utara, Cikarang Selatan, Cibitung dan di Komplek Pemkab Bekasi.<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_201203_083424_506.sdocx-->

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan