Creative Centre Kota Bekasi. Foto : Instagram @ridwankamil

BEKASI TIMUR - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucurkan anggaran Rp. 9 miliar dalam pembangunan Gedung Creative Centre di Lapangan Multiguna, Margahayu, Kota Bekasi. Proses pembangunan dibagi menjadi dua tahap.

"Total dana yang dibutuhkan sekitar Rp. 9 milar, tahap pertama 30 persen sudah dibangun, kemudian sisanya dilanjutkan pada 202," kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertahanan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Jumhana Luthfi, Rabu (11/9/19).

Lebih rinci, Jumhana menyebut, Gedung Creative Centre akan memiliki fasilitas berupa Hall, Exibition Area, Artwork Room, Musola, Co-Working Space, UPT, Perpustakan, Bekasi Design Archive, Studio Tari, Studi Musik, Studio Fotografi, Radio Online, Perpustakaan, Aula, Ruang Fashion dan Taman.

Menurutnya, tak hanya Gedung Pemuda saja yang direnovasi. Hal lain seperti kawasan Lapangan Multiguna turut ditata. 

"Fasilitas pejalan kali dan lapangan sepak bola juga akan mendapat perbaikan," terang Jumhana.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi tengah membangun Gedung Creative Centre di Lapangan Multiguna, Kota Bekasi. 

Hal ini diketahui setelah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunggah ke instagram pribadinya @ridwankamil pada Jum'at, 6 September 2019 lalu. Unggahan itu mendapat 48 ribu lebih penyuka dan 825 komentar.

"Creative Centre Kota Bekasi tahap 1 alhamdulillah konstruksinya sudah di mulai. Hibah dari Pemprov Jawa Barat untuk pergerakan kreativias anak-anak muda di Kota Bekasi. DOakan lancar dan semoga bermanfaat," kata Ridwan Kamil pada akun instagramnya.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan