Wakil Wali Kota, Tri Adhianto saat mendatangi acara Patriot E-Sport Championship di Mega Bekasi, Sabtu (29/6/19).

KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi akan memperbaiki sistem yang diterapkan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP Negeri. Hal itu dilakukan setelah adanya kesalahan radius pada data peserta. 

"Itu salah satu yang kita perbaiki tahun depan. Jadi pada saat antara orang tua dengan operator menyepakati titik asal dan awal sekolah maupun tujuan itu hendaknya sudah mulai keluar (jaraknya)," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Selasa (2/7/19).

Menurutnya, saat ini orangtua siswa hanya menunjukan letak rumah kepada operator PPDB di setiap sekolah. Sehingga potensi adanya kesalahan jarak seperti saat ini menjadi muncul.

"Begitu ini keluar sehingga ada potensi seakan akan jaraknya bisa berubah. Namanya sistem namanya komputer pasti ada kesalahan yang wajar. Tetapi pada saat itu seharusnya disepakati bener loh ibu sudah tau ya jaraknya sekian ratus meter sehingga tidak ada lagi kesan bahwa ada kesalahan sistem. Kalau sekarang masih ada dimungkinkan sehingga potensi masih ada," lanjutnya.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan