Bule Jerman Telusuri Kali Bekasi, Selasa (21/5/19). Foto: Humas Pemkot

KOTA BEKASI - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto ajak empat warga asal Jerman menelusuri Kali Bekasi pada (21/5) dari dermaga Hutan Bambu, Kota Bekasi.

Keempat warga asal Jerman tersebut tergabung dalam asosiasi One Earth One Ocean yang bergerak dalam aksi Lingkungan Hidup. Bersama waste4change sebagai mitra lokal, mereka berencana membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam menanggulangi permasalahan sampah di Kota Bekasi, khususnya di bantaran sungai.

One Earth One Ocean juga telah menjadi mitra resmi kampanye Lingkungan #CleanSeas PBB. Di luncurkannya #CleanSeas pada Februari 2017 ini juga melibatkan pemerintah, masyarakat umum, masyarakat sipil, dan sektor swasta dalam perjuangan terhadap penanggulngan sampah.

Pihak One Earth One Ocean dan Greencycle sangat terkesan akan keseriusan Pemerintah Kota Bekasi mengatasi masalah sampah di Kota Bekasi.

“Kami sangat apresiasi langkah Wakil Walikota Bekasi yang serius menangani masalah sampah di Kota ini, sehingga kami berencana memberikan bantuan teknologi berupa kapal pembersih sungai yang akan membantu Kota Bekasi dalam mengatasi hal tersebut,” ungkap salah satu perwakilan organisasi One Earth One Ocean.

 

Tri Adhianto juga menaruh harapan kepada organisasi One Earth One Ocean dan Greencycle untuk dapat membantu permasalahan sampah di Kota Bekasi.

"Ini luar biasa, mereka yang dari luar sangat peduli terhadap masalah kita. Mudah-mudahan teknologi mereka memberikan kemudahan kita dalam mengatasi sampah secara efisien dan efektif," Jelas Tri Adhianto.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan