Kondisi Jalan Babelan. Foto : Ilham Nur Auliya / bekasi24jam.com

BABELAN - Camat Babelan, Deni Mulyadi menanggapi soal perbaikan jalan rusak yang terjadi di wilayahnya. Dedi mengatakan, perbaikan jalan itu kini tinggal menunggu pelaksanaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupten Bekasi.

"Pemda (Pemerintah Daerah) sudah menganggarkan tahun ini," tutur Deni, Selasa (7/5/19).

Meski demikian, Deni belum bisa memastikan kapan pelaksanaan perbaikan jalan itu mulai dikerjakan. Ia pun menegaskan, tahun ini anggaran perbaikan jalan di wilayah Babelan menjadi prioritas.

"Detail soal teknis ke Dinas (PUPR) saja, kita pengennya cepat," lanjutnya.

Sebelumnya, kondisi Jalan di wilayah Babelan, Kabupaten Bekasi rusak parah. Kerusakan jalan sudah terjadi beberapa tahun silam.

Pantauan bekasi24jam.com, sejumlah titik jalan seperti di Jalan Raya Babelan tepatnya di sekitar wilayah Kelurahan Kebalen hancur lebur. Kondisi jalan nampak berlubang, beton jalan hancur hingga terlihat kerangka besi.

Hal itu membuat jalan tidak rata dan arus lalu lintas kerap tersendat. Para pengendara yang melintas di jalan tersebut terpaksa harus menahan laju kendaraannya saar melintas di jalan tersebut.

Kerusakan jalan juga terlihat di sekitar Polsek Babelan dan kantor Kecamatan Babelan. Rusaknya jalan ini membuat warga sekitar geram dan berharap ada perbaikan cepat dari Pemkab Bekasi.

Wa’ang (25), pengendara yang sering melintas di jalan tersebut mengatakan, dirinya kesal bukan kepalang tiap melewati jalan di wilayah Babelan. Dia mengaku kerap merasa sakit pada tubuhnya usai melintasi jalan itu.

"Waduh bukan main rusaknya, panjang dan tidak rata semua. Kayak jalan di roller coaster. Capek badan saya lewat sini pegal-pegal," kata Wa'ang kepada bekasi24jam.com, Selasa (7/5/2019).

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan