BEKASI 24 JAM

Wakil Wali Kota Bekasi Launching Bekasi Fashion Week

Kota Bekasi -- Wakil Wali Kota, Tri Adhianto melaunching acara Bekasi Fashion Week tahun 2019 yang bertempat di Mall Summarecon Bekasi, Kamis (25/04/2019) sore.

Turut Hadir pada acara tersebut, Kapolres Kota Bekasi, Indarto dan Dandim 05/07 serta jajaran eselon 3 dan 4 pemerintah Kota Bekasi, Ketua Komunitas Batik Bekasi (KOMBAS), Tim TWUP4.

Acara Bekasi Fashion Week 2019 yang dimulai dari tanggal 25 sampai 28 April 2019 merupakan acara yang ke 2 dilaksanakan dari sebelumnya pada tahun 2017 pernah diadakan.

Di hari pertama pagelaran fashion show mengusung tema "Batik-in Bekasi" diikuti oleh 44 desainer setengahnya berasal dari Kota Bekasi ditambah 1 desainer dari Brunei Darussalam.

Dalam sambutannya, wakil walikota bekasi, Tri Adhianto menyampaikan, bahwa diadakannya Acara Bekasi Fashion week bahwa Kota Bekasi terbuka untuk para desainer dalam menunjukan karyanya.

"Acara ini merupakan salah satu ekspresi kita yang menyatakan bahwa Bekasi telah menjadi Kota yang terbuka untuk para desainer menunjukan bakatnya dalam dunia fashion" ujarnya.

Selain itu, Tri juga berharap dengan adanya acara Bekasi Fashion Week, batik Kota Bekasi lebih dikenal secara Lokal maupun Mancanegara melalui 12 pakem yg diambil dari kearifan lokal dan telah ditetapkan oleh Kepala Daerah.

"Semoga Batik Bekasi lebih dikenal secara luas baik itu antar daerah maupun internasional melalui 12 pakem yang sudah ditetapkan oleh Bapak Wali Kota, Dr. Rahmat Effendi," tambahnya.

"Saya berharap pertumbuhan ekonomi bisa bertumbuh pesat melalui usaha ini, kalo bukan warga Bekasi, siapa lagi yg mencintai produk hasil daerah kita sendiri, ayo kita bersama - sama memperkenalkan batik Kota Bekasi kepada dunia," imbuhnya.

"Kegiatan ini sejalan dengan salah satu visi misi Kota Bekasi yakni Kreatif, saya bersama bapak Wali Kota juga akan terus berusaha memfasilitas kreatifitas masyarakat Kota Bekasi dengan menjadikan event event seperti ini menjadi rutin diadakan tiap tahunnya dan menciptakan event even lainnya yang serupa sehingga Kota Bekasi akan lebih sikenal dan juga dikunjungi oleh wisatawan dari daerah lain," tutupnya. (Humas Pemkot Bekasi)

Baca Juga:

TERKINI

Tim Sigap Siaga Bencana Yonif Mekanis 202 Bantu Evakuasi dan Distribusi Bantuan Korban Banjir Pebayuran

BEKASI - Sebanyak dua tim sigap siaga bencana dari Yonif Mekanis 202 Tajimalela membantu evakuasi warga terdampak ban [...]

Resmi Daftar Caketum KADIN Kota Bekasi, Muhammad Gunawan : Berkat Dorongan Para Pengusaha

BEKASI - Pengusaha nasional, Muhammad Gunawan memantapkan dirinya maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Kama [...]

Bupati Bukan Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin Sinovac di Kabupaten Bekasi, Kenapa?

CIKARANG - Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja bukan jadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 sinovac pada hari pe [...]

Akibat Obat Nyamuk, Ruko di Bekasi Utara Terbakar

BEKASI - Sebuah ruko yang menjual perlatan rumah tangga terbakar di Perum Telaga Mas, Blok I, No [...]

Super Ceramic Pilih Bekasi Sebagai Gerai Pertama di Indonesia

BEKASI - Jaringan ritel toko keramik dan bahan bangunan populer di Malaysia, Super Ceramic Tiles & Design [...]

Libur Akhir Tahun, Catat Ini 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bekasi

BEKASI – Ada apa dengan Bekasi? Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tak asing lagi dengan kota satu i [...]

Tiga Pos Damkar Baru di Kabupaten Bekasi Diusulkan, Mana Saja Lokasinya?

BEKASI - Tiga pos Pemadam Kebakaran (Damkar) diusulkan untuk dibangun pada tahun 2021. Hal itu dinilai untuk m [...]

Intip Perkembangan Tol Cibitung-Cilincing

BEKASI - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut progres pembangunan Tol JORR 2 secara keseluruhan mencapai 8 [...]

Lagi Patah Hati? Ini Tiga Jurus Anti Galau

BEKASI – Perjalanan cinta tak selamanya berjalan mulus. Terkadang ada saja batu ganjala [...]

Ingat! Ada Pemadaman Listrik Senin 23 November 2020, Cek Lokasinya

BEKASI - PT. Perusahan Listrik Negara (PLN) UP3 Bekasi akan mekakukan pemeliharaan listrik yang berdampak terhadap pe [...]