BEKASI 24 JAM

Wakil Walikota Bekasi Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1440 Hijriyah di Masjid Agung Al Barkah

Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto mengikuti rangkaian kegiatan Isra Mi'raj 1440 Hijriah di Masjid Agung Al-Barkah, Rabu, (24/5/2019) bersama ratusan aparatur dan masyarakat Kota Bekasi. 

Ratusan warga memadati Masjid Al Barkah demi mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW saat mendapatkan perintah shalat lima waktu bagi umatnya.  

Tri Adhianto dalam kesempatan itu mengucap syukur keberadaan masjid Al Barkah mereprentisakan fasilitas dakwah Islam di Kota Bekasi. 

"Isra mi'raj nabi Muhamad SAW mengingatkan  umat Islam akan shalat lima waktu dan tugas lain bermasyarakat tidak bisa dilupakan," kata Tri.
 
Lain dari itu ia berharap fasilitas masjid terus diperbaiki agar menambah kenyamanan warga masyarakat menunaikan kewajiban shalat di salah satu masjid kebanggaan warga masyarakat Kota Bekasi, Masjid Agung Al Barkah.  Ia katakan fasilitas WC dan tempat berwudhu jadi prioritas pihak DKM agar diperbaiki. 

"Pemerintah Kota Bekasi berharap fasilitas bisa ditingkatkan dari pengurus DKM Al Barkah yang baru dibentuk ini," kata Tri Adhianto.

Tri juga menyampaikan kewajiban lainnya agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Ia mendapatkan informasi pada beberapa bulan mendatang akan dilakukan penilaian Adipura di kota Bekasi. Program pengurangan sampah seperti melakukan pemilahan dan diyakininya proses ini mampu mengurangi 40 persen pasokan sampah yang akan di bawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu Bantar Gebang. Menurutnya bukan prestasi yang semata Kota Bekas inginkan tapi budaya masyarakatnya peduli lingkungan yang ia tekankan. 

"Kebersihan adalah sebagian dari iman. Dan pada bulan depan, Adipura mulai akan dinilai dan menjadi tugas bersama mensosialisasikan gaya hidup bersih dengan memilah sampah dan mengurangi sampai ke Sumur Batu Bantar Gebang," lanjut Tri. 

Tri juga berharap pemerintah dan masyarakat mampu menjalankan visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif,  Maju, Sejahtera dan Ihsan dapat diwujudkan bersama. (goeng)

Baca Juga:

TERKINI

Jadi Tujuan Wisata Pesepeda, Curug Parigi Berbenah

BEKASI - Curug Parigi yang terletak di Pangkalam 5, Bantargebang, jadi lokasi wisata pesepeda dan ma [...]

Pemkot Bekasi Izinkan Ojol 'Narik' Penumpang Muli 9 Juli 2020

BEKASI - Pemkot Bekasi telah mengizinkan ojek online (ojol) mengangkut penumpang. Hal itu disampaika [...]

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi 6 Juli 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan [...]

Polisi Amankan Motor Tanpa Surat di Stadion Wibawamukti

CIKARANG - Polisi menggelar cipta kondisi di sekitar Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, Kabupaten [...]

Laki-laki Berusia 45 Tahun Tergeletak Bersimbah Darah di Pengasinan

BEKASI - Seorang laki-laki berusia 45 tahun tergeletak bersimbah darah di Jalan Kapuk Raya, RT 04 RW [...]

Cegah DBD, Fatigon Gerakan Aksi Fogging di Tambun

BEKASI - Di tengah kekhawatiran penularan virus Corona, warga mulai mewaspadai ancaman penyakit demam berdarah dengeu [...]

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi 2 Juli 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan Juli 2020. Berikut jad [...]

Temuan 19 Buruh Terpapar Covid-19, Salah Satu Pabrik di Cikarang Tutup Sementara

BEKASI - Sebanyak 19 buruh terpapar Covid-19 di salah satu pabrik wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi [...]

Wow, Ada Limbah Medis Covid-19 di TPA Sumur Batu

BEKASI - Setumpuk limbah medis ditemukan bercampur bersamaan dengan sampah rumah tangga di Tempat Pe [...]

Hari Ini Pendaftaran PPDB Online Tingkat SMP di Kota Bekasi, Simak Informasinya

BEKASI - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di Kota Bekasi resmi dilaksanakan hari ini, R [...]