BEKASI 24 JAM

Usai Pemilu 2019, Wakil Walikota Bekasi Ingin Pelayanan Publik Ditingkatkan

Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto memberi arahan saat menjadi pembina apel aparatur dilingkungan Kantor Walikota Bekasi, Senin, (22/4/2019).

 Tri Adhianto menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai proses pemilihan umum, peningkatan pelayanan publik, sektor pendapatan daerah dan efisiensi pengeluaran, penyelesaian adminitrasi keuangan dan harapannya agar aparatur berfikir cerdas. 

Dalam apel kali ini juga dirangkaikan pemberian piagam bagi para juara lomba paduan suara perangkat daerah dalam memeriahkan HUT Ke-22 Kota Bekasi yang digelar beberapa waktu lalu. 

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan usai pelaksanaan pemilu serentak Kota Bekasi, aparaturnya bisa kembali fokus pada pelayanan publik warga masyarakatnya. Baik yang dilakukan di kelurahan, kecamatan, Gerai Pelayanan Publik, dan Dinas Pelayanan, Puskesmas, RSUD sehingga meminimalisir keluhan warga. 

"Warga menunggu pelayanan kembali seperti semula. Camat dan lurah sebagai ujung tombak. Kita kembali ke dunia nyata untuk pelayanan publik ke masyarakat," kata Tri. 

Dalam hal ini, Tri Adhianto juga tetap mengapresiasi aparaturnya yang terlibat dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di kota Bekasi.

Menurutnya proses panjang tahapan hingga perhitungan suara yang dilalui hasil kerja keras bersama dan kondusifitas wilayah yang dijamin apatatur TNI Polri. Walaupuna begitu ia juga berharap tahapan perhitungan suara pemilu dapat dipercepat. 

"Terima kasih kepada aparatur dan non ASN yang demikian luar biasa melalui proses panjang tahapan pemilu. Dan sekarang bagaimana mempercepat proses perhitungan. Yang ada komunikasi terus dilakukan dan berikan motivasi kepada penyelenggara untuk selesaikan proses perhitungan. Beri rasa nyaman warga yang sudah menunggu hasilnya," kata Tri Adhianto. 

Ia katakan pemilu ini terbilang kondusif walaupun ada sedikit kendala namun terbilang sukses dengan partisapasi warga cukup tinggi. Ini berarti fungsi pemerintah mampu mengajak agar warga dapat memenuhi hak konstitusi yang dijamin negara. 

Terkait pendapatan daerah, Tri menegaskan memasukinya triwulan II APBD 2019, pada April ini Dinas Pendapatan Daerah bisa terus mencari cara guna memaksimalkan sektor pendapatan. Terkait pengeluaran darah, Tri juga mengatakan lakukan efisiensi dan efektifitas anggaran. 

"Kita evaluasi dan cari cara-cara untuk mendongkrak pendapatan. Karena sudah masuk triwulan kedua," kata Tri Adhianto. 

Terkait keperluan adminitrasi dan evaluasi dari Badan Pengawas Keuangan, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto berharap jajaran perangkat daerah terus berkoordinasi dengan inspektorat Kota Bekasi. 

Menurutnya, Pemerintahan didukung adminitrasi keuangan yang baik yang termasuk kegiatan rutin di perangkat daerah dan jangan ada kata  menggampangkan. 

"Kuncinya proses adminitrasi dan melalui proses yang aman dan bisa dipertanggungjawabkan koordinasikan dengan inspektorat," 

Diakhir arahannya, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto ingin aparaturnya berfikir cerdas untuk mendukung pelaksanaan tugas. Seperti menambah jaringan atau koneksi yang bisa digunakan untuk mendukung pembangunan di Kota Bekasi melalui dana CSR. (Sal/goeng)

Baca Juga:

TERKINI

Vaksinasi Covid-19 Gratis Plus Bertabur Kejutan Hadiah dari Yamaha, Mau Ikutan?

BEKASI - PT. Yamaha Indonesia Motor (MFG) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar vaksinasi covid- [...]

Sensasi Influencer Cantik Naik Maxi Yamaha Touring ke Parang Gombong

BEKASI - Public Figure sekaligus , Angela Lorenza menjalani touring ke Parang Gombong, Purwakarta, Minggu (27/6/21). [...]

Perhatian! Jalan Tol Layang MBZ Ditutup Sementara

BEKASI - PT. Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) menutup sementara Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ). Penu [...]

Lomba Menarik Selama PPKM Darurat, Asah Kreativitas Anak Dengan Kaleng Susu Steril Tujuh Kurma

BEKASI - Susu Steril Tujuh Kurma bersama Himpinan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPUADI) Kota Bekasi dan Bogor menggelar [...]

Terobosan Baru Kota Jababeka, Hadirkan Hunian Konsep Keraton Jawa di Cikarang

CIKARANG - Kota Jababeka Cikarang hadirkan hunian dengan konsep unik. Pengembang smart township dan terlengkap di tim [...]

Pecah Rekor! Sehari 34 Jenazah Dimakamkan Protokol Covid-19 di TPU Padurenan

BEKASI - Dalam waktu satu hari, sebanyak 34 jenazah dimakamkan dengan protokol covid-19 di TPU Padurenan, Kota Bekasi [...]

Sinar Mas Land Hadirkan Hunian O8 Perfect Home di Grand Wisata, Simak Keunggulannya

BEKASI - Sinar Mas Land menghadirkan produk residensial terbarunya, yakni O8 Perfect Home di kawasan [...]

Warga 'Ngeluh' Jembatan Graha Prima Tambun Belum Diperbaiki

BEKASI - Kondisi jembatan di Perumahan Graha Prima, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (21/6/21) dikeluhkan warg [...]

4000 Warga Kota Bekasi Telah Terima Vaksinasi Covid-19 Massal di Stadion Patriot

BEKASI - Sebanyak 4000 warga telah menerima vaksin covid-19 saat program vaksinasi massal di St [...]

Proban Motoparts Capai 100 Outlet

BEKASI - Jelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, PT. Proban Otsburg Trisakti, Proban Motoparts kini [...]