BEKASI 24 JAM

Usai Pemilu 2019, Wakil Walikota Bekasi Ingin Pelayanan Publik Ditingkatkan

Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto memberi arahan saat menjadi pembina apel aparatur dilingkungan Kantor Walikota Bekasi, Senin, (22/4/2019).

 Tri Adhianto menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai proses pemilihan umum, peningkatan pelayanan publik, sektor pendapatan daerah dan efisiensi pengeluaran, penyelesaian adminitrasi keuangan dan harapannya agar aparatur berfikir cerdas. 

Dalam apel kali ini juga dirangkaikan pemberian piagam bagi para juara lomba paduan suara perangkat daerah dalam memeriahkan HUT Ke-22 Kota Bekasi yang digelar beberapa waktu lalu. 

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan usai pelaksanaan pemilu serentak Kota Bekasi, aparaturnya bisa kembali fokus pada pelayanan publik warga masyarakatnya. Baik yang dilakukan di kelurahan, kecamatan, Gerai Pelayanan Publik, dan Dinas Pelayanan, Puskesmas, RSUD sehingga meminimalisir keluhan warga. 

"Warga menunggu pelayanan kembali seperti semula. Camat dan lurah sebagai ujung tombak. Kita kembali ke dunia nyata untuk pelayanan publik ke masyarakat," kata Tri. 

Dalam hal ini, Tri Adhianto juga tetap mengapresiasi aparaturnya yang terlibat dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di kota Bekasi.

Menurutnya proses panjang tahapan hingga perhitungan suara yang dilalui hasil kerja keras bersama dan kondusifitas wilayah yang dijamin apatatur TNI Polri. Walaupuna begitu ia juga berharap tahapan perhitungan suara pemilu dapat dipercepat. 

"Terima kasih kepada aparatur dan non ASN yang demikian luar biasa melalui proses panjang tahapan pemilu. Dan sekarang bagaimana mempercepat proses perhitungan. Yang ada komunikasi terus dilakukan dan berikan motivasi kepada penyelenggara untuk selesaikan proses perhitungan. Beri rasa nyaman warga yang sudah menunggu hasilnya," kata Tri Adhianto. 

Ia katakan pemilu ini terbilang kondusif walaupun ada sedikit kendala namun terbilang sukses dengan partisapasi warga cukup tinggi. Ini berarti fungsi pemerintah mampu mengajak agar warga dapat memenuhi hak konstitusi yang dijamin negara. 

Terkait pendapatan daerah, Tri menegaskan memasukinya triwulan II APBD 2019, pada April ini Dinas Pendapatan Daerah bisa terus mencari cara guna memaksimalkan sektor pendapatan. Terkait pengeluaran darah, Tri juga mengatakan lakukan efisiensi dan efektifitas anggaran. 

"Kita evaluasi dan cari cara-cara untuk mendongkrak pendapatan. Karena sudah masuk triwulan kedua," kata Tri Adhianto. 

Terkait keperluan adminitrasi dan evaluasi dari Badan Pengawas Keuangan, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto berharap jajaran perangkat daerah terus berkoordinasi dengan inspektorat Kota Bekasi. 

Menurutnya, Pemerintahan didukung adminitrasi keuangan yang baik yang termasuk kegiatan rutin di perangkat daerah dan jangan ada kata  menggampangkan. 

"Kuncinya proses adminitrasi dan melalui proses yang aman dan bisa dipertanggungjawabkan koordinasikan dengan inspektorat," 

Diakhir arahannya, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto ingin aparaturnya berfikir cerdas untuk mendukung pelaksanaan tugas. Seperti menambah jaringan atau koneksi yang bisa digunakan untuk mendukung pembangunan di Kota Bekasi melalui dana CSR. (Sal/goeng)

Baca Juga:

TERKINI

Yuk Ikutan Twibbonize Challange 'Sejuknya Ramadhan Bersama Bekasi 24 Jam', Total Hadiah Rp. 250 Ribu

BEKASI - Menyambut bulan Ramadhan, Tim Bekasi 24 Jam mengadakan beberapa event. Salah satunya Twibbonize Challange &# [...]

Kemenkes, IDI dan MUI Sepakat Vaksinasi Covid-19 Tetap Berjalan Saat Bulan Ramadhan

JAKARTA - Kementerian Kesehatan, bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Majelis Ulama Indonesia sepakat vaksinasi [...]

Catatan Jasa Marga Ada 351 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Pada Libur Jumat Agung

BEKASI - Sebanyak 351.256 kendaraan meninggalkan wilayah Jabodetabek pada libur panjang Jumat Agung. [...]

Tega! Wanita Tuna Rungu Diduga Dicekoki Miras Sebelum Jadi Korban Pemerkosaan

BEKASI - NS (20), wanita penyandang disabilitas diduga menjadi korban pemerkosaan oknum anggota perl [...]

Insiden Pengendara Ngamuk Hinga Rusak Rambu Lalin di Kalimalang, Ini Kata Dishub

BEKASI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi membenarkan insiden pengendara mobil mengamuk dan me [...]

Viral Pria Bertubuh Tegap Ngamuk Rubuhkan Rambu Lalin Larangan Putar Balik di Bekasi

BEKASI - Seorang pengendara mobil mengamuk di Jalan KH. Noer Ali Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat [...]

Gegara Ribut Masalah Cewek Dua Pria Terlibat Perkelahian Berujung Penjara

BEKASI - Seorang pria berinisial ST (20) terkapar pingsan setelah dihantam knalpot oleh AR (22) di halaman parkir sup [...]

5 Fakta Terkait Video Viral Dukun Pengganda Uang di Bekasi

BEKASI - Warganet dihebohkan dengan viralnya video seorang pria yang memperagakan aksinya dapat mend [...]

Warga Tak Curiga Aktifitas Herman, Pria yang Viral Karena Menggandakan Uang

BEKASI - Mubaidi, Ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, mengaku terkejut dengan be [...]

Viral Rekaman Pencuri Uang di Pom Bensin Jatiwarna, Ini Kata Polisi

BEKASI - Aksi pencurian uang di SPBU Jatiwarna di Jalan Raya Kodau, Pondok Melati, Kota Bekasi, tere [...]