BEKASI 24 JAM

Usai Pemilu 2019, Wakil Walikota Bekasi Ingin Pelayanan Publik Ditingkatkan

Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto memberi arahan saat menjadi pembina apel aparatur dilingkungan Kantor Walikota Bekasi, Senin, (22/4/2019).

 Tri Adhianto menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai proses pemilihan umum, peningkatan pelayanan publik, sektor pendapatan daerah dan efisiensi pengeluaran, penyelesaian adminitrasi keuangan dan harapannya agar aparatur berfikir cerdas. 

Dalam apel kali ini juga dirangkaikan pemberian piagam bagi para juara lomba paduan suara perangkat daerah dalam memeriahkan HUT Ke-22 Kota Bekasi yang digelar beberapa waktu lalu. 

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan usai pelaksanaan pemilu serentak Kota Bekasi, aparaturnya bisa kembali fokus pada pelayanan publik warga masyarakatnya. Baik yang dilakukan di kelurahan, kecamatan, Gerai Pelayanan Publik, dan Dinas Pelayanan, Puskesmas, RSUD sehingga meminimalisir keluhan warga. 

"Warga menunggu pelayanan kembali seperti semula. Camat dan lurah sebagai ujung tombak. Kita kembali ke dunia nyata untuk pelayanan publik ke masyarakat," kata Tri. 

Dalam hal ini, Tri Adhianto juga tetap mengapresiasi aparaturnya yang terlibat dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di kota Bekasi.

Menurutnya proses panjang tahapan hingga perhitungan suara yang dilalui hasil kerja keras bersama dan kondusifitas wilayah yang dijamin apatatur TNI Polri. Walaupuna begitu ia juga berharap tahapan perhitungan suara pemilu dapat dipercepat. 

"Terima kasih kepada aparatur dan non ASN yang demikian luar biasa melalui proses panjang tahapan pemilu. Dan sekarang bagaimana mempercepat proses perhitungan. Yang ada komunikasi terus dilakukan dan berikan motivasi kepada penyelenggara untuk selesaikan proses perhitungan. Beri rasa nyaman warga yang sudah menunggu hasilnya," kata Tri Adhianto. 

Ia katakan pemilu ini terbilang kondusif walaupun ada sedikit kendala namun terbilang sukses dengan partisapasi warga cukup tinggi. Ini berarti fungsi pemerintah mampu mengajak agar warga dapat memenuhi hak konstitusi yang dijamin negara. 

Terkait pendapatan daerah, Tri menegaskan memasukinya triwulan II APBD 2019, pada April ini Dinas Pendapatan Daerah bisa terus mencari cara guna memaksimalkan sektor pendapatan. Terkait pengeluaran darah, Tri juga mengatakan lakukan efisiensi dan efektifitas anggaran. 

"Kita evaluasi dan cari cara-cara untuk mendongkrak pendapatan. Karena sudah masuk triwulan kedua," kata Tri Adhianto. 

Terkait keperluan adminitrasi dan evaluasi dari Badan Pengawas Keuangan, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto berharap jajaran perangkat daerah terus berkoordinasi dengan inspektorat Kota Bekasi. 

Menurutnya, Pemerintahan didukung adminitrasi keuangan yang baik yang termasuk kegiatan rutin di perangkat daerah dan jangan ada kata  menggampangkan. 

"Kuncinya proses adminitrasi dan melalui proses yang aman dan bisa dipertanggungjawabkan koordinasikan dengan inspektorat," 

Diakhir arahannya, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto ingin aparaturnya berfikir cerdas untuk mendukung pelaksanaan tugas. Seperti menambah jaringan atau koneksi yang bisa digunakan untuk mendukung pembangunan di Kota Bekasi melalui dana CSR. (Sal/goeng)

Baca Juga:

TERKINI

Promag Herbal Galakan Aksi Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Masjid di Bekasi

BEKASI - Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Covid-19 yang semakin meluas di Kota Bekasi, Ka [...]

Summarecon Kembangkan Hunian Sehat dan Kekinian di Bekasi, Simak Detailnya

BEKASI - PT. Summarecon Agung Tbk merilis sebuah hunian sehat dengan desain kekinian, Magenta Reside [...]

Sempat Terdampak Pandemi Covid-19, Tiga Binaan UMKM Pertamina EP Asset 3 Kini Berikan Bantuan Untuk Tenaga Medis

BEKASI - Pandemi covid-19 menghantam beberapa aspek kehidupan. Termasuk pada sektor perekonomian UMKM. Sejumlah usaha [...]

Fakta-fakta Jambret HP Iphone 7 Dikeroyok Massa di Bekasi

BEKASI - Belakangan media sosial diramaikan oleh penangkapan pelaku pencurian yang dikeroyok massa h [...]

Cara Pendaftaran PES Mobile Bekasinians Cup Season 1

BEKASI - Bekasi 24 Jam akan mengadakan Pro Evolution Soccer (PES) Mobile bertajuk BEKASINIAN CUP Season 1.

Pengendara Baktor Tewas Tertimpah Pohon Tumbang

BEKASI - Pengendara bak motor (baktor) tewas tertimpa pohon tumbang di Kampung Pemahan RT 01, RW 005 [...]

Dukung Pengembangan Kualitas SDM, Kalbis Institute Berikan Beasiswa Untuk Perkumpulan Strada

JAKARTA - Kalbis Institute berikan beasiswa kepada lembaga pendidikan Katolik yang berfokus pada pem [...]

Suasana Kemerdekaan, Prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela Dikukuhkan di Atas Puncak Gunung Lingga

BEKASI - Dalam suasana kemerdekaan, para prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela melakukan pengukuhan [...]

Pertamina EP Asset 3 Tambun Field Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

BEKASI - Pertamina EP Asset 3 Tambun Field kembali salurkan berbagai bantuan untuk dukung upaya Peme [...]

Detik-detik Penangkapan Ganja 500 Kilogram di Bekasi

BEKASI - Badan Narkotika Nasiomal (BNN) tangkap dua orang pembawa ganja seberat 500 kilogram dari tr [...]