BEKASI 24 JAM

GWTF Suarakan Anti Plastik Lewat Event Lari Malam Hari


BEKASI - Ribuan pelari direncakan mengikuti acara Glow With The Flow (GWTF) di Grand Kumala Lagoon Bekasi, 21 September 2019. Acara yang digelar pada malam hari ini mengusung tema zero plastic night run.

Ketua Panitia GWTF, Reza Muhamad Muqmin mengatakan, sengaja mengajak masyarakat untuk meminimalisir penggunaan plastik. Hal itu juga bertepatan dengan World Cleanup Day 2019.

"Jadi bukan sekedar event lari saja, ada muatan kampanye sendiri yakni dari sini kita edukasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan terutama dalam penggunaan plastik," kata Reza saat dihubungi bekasi24jam.com, Rabu (11/9/19).

Kampanye zero plastic ini, pihak acara turut menggandeng perusahaan plastik untuk mendaur ulang kacamata peserta yang sudah tidak terpakai. 

"Nanti peserta diberi kacamata, kemudian setelah acara kita siapkan wadah besar untuk menampung kacamata-kacamata yang berbahan plastik itu lalu didaur ulang oleh Waste4Change. Untuk booth juga kita menggunakan paper, dan wadah untuk minum juga tidak menggunakan plastik, kita juga tidak ada glowstik karena itu berbahan plastik," tuturnya.

Beda Dengan Acara Lari Malam Hari Lain

Diakui Reza, event lari pada malam hari memang bukan kali pertama diselenggarakan di Bekasi. Akan tetapi, Ia meyakini jika event kali ini berbeda dengan lainnya.

"Seperti lazimnya event lari malam hari peserta yang sudah mendaftar itu dikasih jersey plus kacamata sekaligus gelang nyala. Tapi pembedanya di event kali ini tuh peserta kita kasih UV body paint. Nanti dipaparkan ke wajah atau badannya mereka sendiri jadi akan menyala gitu," ucap Reza.

Reza menambahkan, pendafaran peserta masih dibuka hingga Jum'at, 13 September 2019 mendatang. Ditargetkan jumlah peserta mencapai 2500-3000 orang. 

"Silahkan cek langsung instagram kita @_gwtf di situ ada informasi mengenai pendaftaran di event kita. Silahkan daftar karena kita akan kasih medali 50 peserta yang mencapai garis finish pertama dan ada penampilan dari RUN serta Diskoria. Pastinya bakal seru banget," pungkasnya.

Baca Juga:

TERKINI

Jadi Tujuan Wisata Pesepeda, Curug Parigi Berbenah

BEKASI - Curug Parigi yang terletak di Pangkalam 5, Bantargebang, jadi lokasi wisata pesepeda dan ma [...]

Pemkot Bekasi Izinkan Ojol 'Narik' Penumpang Muli 9 Juli 2020

BEKASI - Pemkot Bekasi telah mengizinkan ojek online (ojol) mengangkut penumpang. Hal itu disampaika [...]

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi 6 Juli 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan [...]

Polisi Amankan Motor Tanpa Surat di Stadion Wibawamukti

CIKARANG - Polisi menggelar cipta kondisi di sekitar Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, Kabupaten [...]

Laki-laki Berusia 45 Tahun Tergeletak Bersimbah Darah di Pengasinan

BEKASI - Seorang laki-laki berusia 45 tahun tergeletak bersimbah darah di Jalan Kapuk Raya, RT 04 RW [...]

Cegah DBD, Fatigon Gerakan Aksi Fogging di Tambun

BEKASI - Di tengah kekhawatiran penularan virus Corona, warga mulai mewaspadai ancaman penyakit demam berdarah dengeu [...]

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi 2 Juli 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan Juli 2020. Berikut jad [...]

Temuan 19 Buruh Terpapar Covid-19, Salah Satu Pabrik di Cikarang Tutup Sementara

BEKASI - Sebanyak 19 buruh terpapar Covid-19 di salah satu pabrik wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi [...]

Wow, Ada Limbah Medis Covid-19 di TPA Sumur Batu

BEKASI - Setumpuk limbah medis ditemukan bercampur bersamaan dengan sampah rumah tangga di Tempat Pe [...]

Hari Ini Pendaftaran PPDB Online Tingkat SMP di Kota Bekasi, Simak Informasinya

BEKASI - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di Kota Bekasi resmi dilaksanakan hari ini, R [...]