BEKASI 24 JAM

Ini Dia Lima Fakta Di Hari Jadi Kota Bekasi

BEKASI – Kota Bekasi akan merayakan hari jadinya yang ke 22 pada Minggu (10/3/2019) besok, loh. Dalam perayaannya, ada beberapa fakta menarik nih guys.

1. Pemecahan Rekor MURI Maskot Terbesar

Pemecahan rekor muri ini rencananya akan dilakukan di kawasan Fresh Market, Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada 9-10 Maret 2019. Pemecahan rekor MURI itu dengan menyuguhkan maskot terbesar di Indonesia.

Ketua Panitia Acara, Setiawan Coco menyebut, maskot Kota Bekasi yakni Bang Bek dan Mpok Asih dibuat setinggi 9 meter. Dalam pengerjaannya, pembuatan maskot itu sampai satu bulan.

“Jadi itu sudah kita kerjakan dari awal bulan Februari 2019, sampai H-7 sebelum acara dilaksanakan,” kata Setiawan Coco kepada bekasi24jam.com

Bukan hanya itu aja guys, di sana kalian juga ada acara yang menarik. Karena, beberapa sanggar budaya dari Kota Bekasi ikut menampilkan kemampuannya juga.


2. Pondok Gede Colour Run

Perayaan ulang tahun Kota Bekasi tidak hanya dilakukan di pusat Kota guys. Di bagian Baratnya Bekasi atau di Pondok Gede juga ada acara yang seru juga.

Yup.. acara yang bertajuk Pondok Gede Colour Run itu akan diselenggarakan di Apartemen Grand Icon Caman tepatnya pada tanggal 10 Maret 2019.

Dilansir dari akun instagram @pondokgede.colour.r4n, dalam acara itu tidak hanya lari pagi saja, tapi ada juga penampilan band ternama dan lenong betawi.

Bagi yang ingin wisata kuliner, juga tersedia di sana loh.


3. Bazar Bekasi Keren

Dikutip dari pikiranrakyat.com, Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi menggelar bazar Bekasi Keren di Kantor Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Acara itu berlangsung selama dua hari, yaitu 5-6 Maret 2019.

Bazar itu melibatkan 50 pelaku usaha binaann Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi yang terdiri dari makanan, minuman, pakaian, alas kaki, produk hortikultura, juga aksesoris.

“Ini cara kami membantu pelaku UKM memasarkan produknya. Sebab pada bazar-bazar seperti ini, datang warga yang membeli dan akan menjadi pelanggan-pelanggan baru,” kata Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Koperasi & UKM, Sofyan Hadi, di pikiranrakyat.com, Selasa (5/3/2019).


4. Ada Diskon 22 % Untuk Hotel dan Restoran

Dalam memeriahkan peryaaan ulang tahun Kota Bekasi, akan ada diskon sebesar 22 % nih untuk sejumlah hotel dan restoran di Kota Bekasi.

Dilansir dari ayobekasi.net, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi, Zarkasih mengatkaan, pihaknya mengajak para pengusaha hotel, restoran tempat hiburan untuk memberikan diskon 22% dalam rangka HUT Kota Bekasi.

“Kerja sama itu pihaknya buat untuk memanjakan warga Kota Bekasi, begitu juga agar kunjungan wisatawan luar kota meningkat selama perayaan HUT Kota Bekasi,” kata Jarkasih pada ayobekasi.net pada 20 Februari 2019.


5. Tidak Ada Car Free Day

Akhir pekan ini Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, ditiadakan guys.

Dilansir dari radarbekasi.id, CFD ini ditiadakan karena bertepatan dengan penyelenggaraan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke 22 tahun ini. Penutupan jalan Aahmad Yani diketahui dimundurkan menjadi pukul 13:00 WIB, demikian diungkapkan oleh Plh Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra, Senin (4/3).

“Keputusan dari lh memang nanti cfd pagi itu ditiadakan, jadi arus lalulintasnya normal, yang ditutup itu adalah mulai jam 13:00 karena ada kegiatan,” katanya kepada Radar Bekasi.

Baca Juga:

TERKINI

Lihat Tingkah Aneh IRT Eko Patrio, Masukin Masker Ke Dalam Celana

BEKASI - Pelawak Eko Patrio mengunggah video CCTV di media sosial instagram pribadinya, Minggu (2/8/20). Video itu be [...]

Terlilit Hutang, Pria Ini Nekat Martil Dua Pemilik Warung di Bekasi Utara

BEKASI - YI (36), pria yang memukul dua orang pemilik warung digelandang ke Polsek Bekasi Utara, Kam [...]

Hari Ini Layanan GoRide Kembali Beroperasi di Kota Bekasi

BEKASI - Layanan GoRide kembali beroperasi di Kota Bekasi, dengan protokol kesehatan yang berlaku, K [...]

Jadi Tujuan Wisata Pesepeda, Curug Parigi Berbenah

BEKASI - Curug Parigi yang terletak di Pangkalam 5, Bantargebang, jadi lokasi wisata pesepeda dan ma [...]

Pemkot Bekasi Izinkan Ojol 'Narik' Penumpang Muli 9 Juli 2020

BEKASI - Pemkot Bekasi telah mengizinkan ojek online (ojol) mengangkut penumpang. Hal itu disampaika [...]

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi 6 Juli 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan [...]

Polisi Amankan Motor Tanpa Surat di Stadion Wibawamukti

CIKARANG - Polisi menggelar cipta kondisi di sekitar Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, Kabupaten [...]

Laki-laki Berusia 45 Tahun Tergeletak Bersimbah Darah di Pengasinan

BEKASI - Seorang laki-laki berusia 45 tahun tergeletak bersimbah darah di Jalan Kapuk Raya, RT 04 RW [...]

Cegah DBD, Fatigon Gerakan Aksi Fogging di Tambun

BEKASI - Di tengah kekhawatiran penularan virus Corona, warga mulai mewaspadai ancaman penyakit demam berdarah dengeu [...]

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi 2 Juli 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan Juli 2020. Berikut jad [...]