Pelaku pencurian mobil Pajero di Pondok Melati, Kota Bekasi, terekam CCTV. Istimewa

BEKASI - Sebuah mobil Mitsubishi Pajero di Perumahan Chandra Indah Blok A, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, raib digondol maling, Kamis (21/10/21).

Menurut penuturan korban, Charles Situmorang, komplotan maling tersebut beraksi pada pukul 04:33 WIB saat ia sedang terlelap tidur. Ia menyadari mobilnya dicuri setelah mendengar suara mobilnya dihidupkan oleh pelaku.

Awalnya, kata Charles, ia mengira suara tersebut merupakan suara mobil tetangganya. Karena penasaran, ia kemudian keluar kamar dan melihat mobilnya sudah dalam keadaan menyala.

“Saya penasaran dan langsung keluar dari kamar ke ruang tamu, saya buka pintu gembok, saya liat mobil saya sudah posisi nyerong tinggal mundur saya bingung siapa, kok ada motor langsung saya teriakin maling dia langsung maksa mundur kebelakang cepat lari, saya teriakin lah maling-maling,” katanya, Kamis (21/10/21).

Ia mengatakan sempat mengejar para pelaku hingga jarak 200 meter. Namun dua orang pelaku turun dari motor mengacungkan senjata tajam ke arahnya hingga akhirnya kembali mundur.

“Saya lari, saya liat mobil jalan dan dua motor berenti dan dua orang turun dari motor langsung mengacungkan sajam panjangnya 40-60 cm sambil menggerak-gerakan ke saya,” ujarnya.

Dari rekaman cctv yang terpasang di rumah korban, para pelaku diketahui masuk ke dalam rumah korban dengan mencongkel jendela depan.

Pelaku kemudian masuk ke dalam rumah dan mencari kunci mobil korban. Setelah ditemukan pelaku langsung menggodol mobil korban.

Korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Pondok Gede, Kota Bekasi. (MSL)

Berita Terkait

Berlangganan