Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mengevakuasi 7 orang warga yang terjebak di dalam lift di Mal Blue Plaza. Istimewa

BEKASI - 5 orang pria dan 2 orang wanita terjebak di dalam lift Mal Blue Plaza pada Sabtu 16 Oktober 2021 malam.

Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rahmat, saat ditanya mengenai penyebab lift tersebut tidak berfungsi menjawab, pihaknya menduga lift tersebut mengalami error.

“Iya (diduga eror), kemudian saya cek secara keseluruhan lift lift lainnya juga berfungsi semua, tapi hanya satu lift itu saja yang kemungkinan eror,” ujarnya saat dihubungi bekasi24jam.com, Minggu (17/10/21).

Sebelumnya tujuh orang terjebak di dalam lift usai menonton bioskop di Mal Blue Plaza. Mereka diperkirakan terjebak selama 1 saat akan turun ke lantai 1 Mal.

Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, berhasil mengevakuasi ketujuh korban ke luar lift usai salah satu keluarga korban menghubungi pihak Damkar.

Tim Rescue butuh waktu 30 menit untuk mengevakuasi seluruh korban ke luar dari lift dengan keadaan selamat. Namun Rahmat menambahkan, terdapat warga yang panik hingga sesak nafas di dalam lift.

"Panik pasti dan juga ada dari orang orang itu yang mengalami sesak nafas, karena dari kecilnya lift di pergunakan untuk orang banyak," tutupnya (MSL)

Berita Terkait

Berlangganan