Lapangan Sepak Bola Desa Setiamekar, Tambun Selatan. Foto : Yads/Bekasi24Jam.

BEKASI - Lapangan sepak bola di Desa Setiamekar disebut memiliki spesifikasi yang masuk dalam standar Federation International de Football Association (FIFA). Lapangan yang terletak di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp. 2 Miliar.

Kepala Desa Setiamekar, Suryadi menjelaskan, alokasi anggaran yang digunakan lapangan bertaraf internasional itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dijelaskannya, lapangan sepak bola seluas 10.200 meter ini menjadi program prioritas pembangunan di Desa Setiamekar.

“Anggaran yang digunakan murni dari APBD sebear kurang lebih Rp. 2 miliar, melalui Kementerian Desa dengan inovasi desa, Desa Setiamekar memiliki satu prioritas pembangunan dan lapangan ini lah hasilnya,” kata Suryadi, dikutip bekasi24jam.com, Kamis (14/10/21).

Suryadi menjelaskan, lapangan sepak bola ini sebagai sarana umum yang diperuntukan unutk anak-anak muda Desa Setiamekar agar kegiatannya berkembang ke arah yang lebih positif.

“Salah satunya adalah Tim Suratin yang banyak dari pemuda kita, serta banyak juga pemuda kita yang disumbangkan kepada Pemerintah Kabupaten maupun Kota Bekasi,” ungkapnya.

“Dari sisi sosial, maka berkumpul dan berbaurnya warga akan dengan sendirinya terjalin keterikatan yang berdasarkan nilai sportifitas. Dari sisi ekonomi, kegiatan-kegiatan disini akan didatangi banyak orang dan itu adalah momen terbaik bagaimana perputaran ekonomi terjadi,” jelasnya.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan