Maulana Yusuf. IST

BEKASI – Seorang pria nampak hendak meninggalkan Mapolres Metro Bekasi Kota kemarin sore, Selasa (28/9/2021). Dia baru saja melihat sejumlah sepeda motor barang bukti kasus pencurian kenaraan bermotor (curanmor) dari wilayah Rawalumbu dan sejumlah lokasi lain yang diungkap petugas kepolisian dari Polres Metro Bekasi Kota.

Pria itu bernama Maulana Yusuf (28), warga Pekayon, Bekasi Selatan, yang juga menjadi korban pencurian sepeda motor tersebut.

Dia menceritakan, dirinya kehilangan 3 unit sepeda motor pada Senin (27/9/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat tiba waktunya salat subuh, dia bersama dengan kakaknya berangkat ke masjid untuk salat berjamaah.

“Keluar dari rumah saya belum sadar gitu bahwa motor itu sudah nggak ada,” katanya.

Usai melaksanakan salat subuh, ternyata 3 unit sepeda motornya sudah hilang. Masing-masing bermerek Honda Scoppy, Yamaha NMax dan Honda Beat Street.

Peristiwa kehilangan sepeda motor itu kemudian dia laporkan ke pihak kepolisian di Polsek Bekasi Selatan.

Pada hari yang sama, dia mendapatkan informasi adanya penggerebekan kasus curanmor di Kampung Markan, Kecamatan Rawalumbu dengan barang bukti belasan unit sepeda motor yang dibawa ke Polsek Bekasi Timur.

Setelah salat maghrib, dia kemudian mendatangi Polsek Bekasi Timur. Hal itu dilakukan untuk memastikan keberadaan sepeda motornya.

“Kemudian pas kami pastikan, kami berangkat ke Polsek Bekasi Timur, ternyata benar kendaraan kami yang hilang semuanya berada di sana dan dalam keadaan yang baik, belum ada satu pun yang dirusak atau diubah, plat nomornya pun masih ada,” paparnya.

Dia mengapresasi hal tersebut. Karena, 3 unit sepeda motor yang sempat hilang kembali ditemukan kurang dari 24 jam usai membuat laporan polisi.

“Jadi kurang dari 24 jam itu kami melapor sudah mendapatkan hasil yang baik. Jadi sebelum 24 jam laporan kami sudah terbereskan oleh pihak kepolisian Polres Metro Bekasi Kota,” katanya.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan