Tangkapan layar akun instagram Gunung Prau. Instagram/prau_mountain

BEKASI – Kabar duka menyelimuti para pendaki menyusul wafatnya Pendaki Asal Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi yang meninggal dunia usai sempat mendaki Gunung Prau.

Pendaki asal Rawalumbu Bekasi berinisial RFA (26) itu disebut berangkat dari rumahnya pada Jumat (24/9/2021) pukul 16.00 WIB. Lalu, tiba di basecamp Gunung Prau pukul 23.00 WIB.

“Selanjutnya korban istirahat/tidur di basecamp dan bangun pkl 07:00 WIB pagi,” tulis akun sosial media Gunung Prau dikutip dari akun instagram @ranger_prau.

Setelah itu korban dan rombongan mengurus registrasi pada Sabtu (25/9/2021) pukul 1030 WIB dan melakukan pendakian pada pukul 11.00 WIB.

RFA lalu mulai mengeluh dari Tanjakan Ondo Sewu. Setelah istirahat sejenak korban melanjutkan perjalanan.

“Hingga sampai atas pos 1 korban mengeluh kecapean dan Ahirnya istirahat, Korban sempat tiduran dan mengeluh mual hingga sempat muntah. Ahirnya RFK dievakuasi ke basecamp dan tiba pukul 12.15 WIB,” tulisnya.

Selanjutnya, RFK mendapat pertolongan pertama dan kondisinya sempat membaik. Kemudian korban mengalami drop kembali hingga pukul 13:15 WIB dan ranger memutuskan untuk dirujuk ke puskesmas kejajar 1.

“Setelah mendapat penanganan IGD dari pihak puskesmas Ahirnya pada pkl 13:47 WIB korban dinyatakan meninggal dunia. Menurut teman korban, korban mempunyai riwayat penyakit jantung,” demikian akun tersebut.

“Mari bersama #ngadimin berdoa semoga Almarhum mendapatkan sebaik-baik Tempat kembali – Alfatihah,” tulisnya.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan