Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan. FOTO: Toni/Bekasi24Jam

BEKASI - Aplikasi Peduli Lindungi akan menjadi syarat wajib untuk masuk ke lingkungan pabrik di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Demikian hal itu disampaikan Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan.

"Pak bupati juga bersama Forkopimda tadi hasil rapatnya akan menerapkan hal ini (penggunaan aplikasi Peduli Lindungi) di pabrik," kata Hendra, Sabtu (25/9/2021).

Pria yang juga merupakan Kapolres Metro Bekasi ini menyatakan, nantinya akan ada surat edaran dari Pemkab Bekasi mengenai hal tersebut.

"Nanti beliau akan membuat surat edaran khusus untuk pekerja pabrik wajib menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi. Sehingga yang masuk ke pabrik memang harus sudah tervaksin," ujarnya.

Hendra menambahkan, saat ini sudah terdapat beberapa tempat layanan publik di Kabupaten Bekasi yang mewajibkan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi. Di antaranya, mal dan supermarket.

Polres Metro Bekasi, kata dia, juga telah menerapkan hal itu di tempat pelayanan publik seperti tempat pelayanan SIM dan tempat pembuatan SKCK.

Selain itu, masyarakat yang masuk ke lingkungan Polres Metro Bekasi juga harus menunjukkan bukti vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan