Tangkapan layar kecelakaan truk di Km 44 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Istimewa

BEKASI – Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua truk terjadi di Km 44 Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Rabu (22/9/2021) pukul 22.45 WIB. Kecelakaan truk itu menyebabkan kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek pagi ini.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Muhammad Taufik Akbar menjelaskan, pihaknya langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan saat menerima informasi kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek tersebut.

Dia menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut bermula ketika truk kontainer bernopol B 9199 QZ dan dump truk bernopol F 9888 BB datang dari arah Cikampek.

Sesampainnya di lokasi, kendaraan pertama yang berada di depan mengalami gangguan di bahu luar. Lalu, datang kendaraan kedua.

“Diduga pengemudi mengantuk dan kurang antisipasi sehingga menabrak kendaraan pertama,” katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (23/9/2021).

Tabrakan itu menyebabkan truk kontainer menghadap barat dan menutup lajur 1. Kemudian, kendaraan kedua menghadap barat normal.

Untuk mempercpat penanganan evakuasi kecelakaan, Jasa Marga mengerahkan pengangkut alat berat menuju TKP dan berkoordinasi dengan Kepolisian dan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek untuk melakukan buka tutup sementara Km 48 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ).

Selain itu, pihaknya juga melakukan buka tutup  pada jalur utama Jakarta-Cikampek ke arah Cikampek di KM 45 pada hari ini pukul 08.10 s.d 08.35 WIB.

“Terdapat satu korban luka yang dialami oleh supir dump truck dan telah dibawa ke Rumah Sakit Mandaya Karawang Barat,” katanya.

Dia menerangkan, petugas selesai melakukan penanganan kecelakaan pada pukul 10.30 WIB.

“Saat ini kondisi lalu lintas di area kejadian kembali normal serta Jalan Tol Layang MBZ sudah dibuka kembali. Kejadian kecelakaan ini sudah diteruskan ke Polres Karawang,” ujarnya.

Jasa Marga, kata dia, memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan ini. Dirinya juga mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan memastikan kondisi kendaraan layak jalan.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan