Pendistribusian air bersih di Sukawangi, Selasa (21/9/21). Foto : Iwan/bekasi24jam

BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membuatkan sumur bor untuk warga di Kampung Kedungringin, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Bekasi, Selasa (21/9/21). Hal itu dilakukan guna mengatasi masalah kekeringan dan krisis air bersih yang dialami warga setempat dalam waktu beberapa bulan terakhir.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membuatkan sumur bor untuk solusi alternatif sementara agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan air bersih," kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi.

"Pemerintah jelas sangat peduli terhadap kekeringan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. Karena itu kita akan membuatkan sumur bor, namun perlu ada kajian untuk mengetahui layaknya berapa meter kedalaman sumur bor, agar airnya bisa dikonsumsi,” lanjutnya.

Ia menyebut, pihaknya akan memberikan program Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) ke beberapa wilayah yang mengalami kekeringan.

"Karena itu Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menurunkan Pamsimas untuk terus kita jalankan. Nanti dari beberapa dinas atau mungkin beberapa kecamatan yang ada LO-nya di wilayah, mungkin bisa membantu kondisi masyarakat yang kekurangan air bersih," ungkapnya.

Sebelumnya, Warga di Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, sejak beberapa bulan terakhir mengalami krisis air bersih. Mereka terpaksa menggunakan air yang bau, dan berwarna hitam serta kuning untuk keperluan sehari-hari.

 

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan