Petugas pemadam kebakaran mendapatkan pertolongan medis usai memadamkan kebakaran di Plaza Pondok Gede (16/9/21). MSL

BEKASI - Sejumlah petugas pemadam kebakaran mengalami sesak napas saat memadamkan kebakaran yang melanda Plaza Pondok Gede, Kota Bekasi, pada Kamis 16 September pagi tadi.

Pantauan tim bekasi24jam.com di lokasi, beberapa petugas sempat mendapatkan penanganan medis dengan diberikan pertolongan oksigen saat keluar dari gedung Plaza Pondok Gede.

Kasie Informasi dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Heri Kurnianto mengatakan, minimnya pentilasi  udara di area gedung mengakibatkan kepulan asap tidak dapat keluar, sehingga membuat oksigen di dalam menipis.

“Sehingga petugas kita mengalami sedikit kesulitan , karena harus bergantian karena rendahnya oksigen di dalam,” katanya di lokasi kejadian.

Agar asap di dalam gedung keluar, kata dia, petugas terpaksa memecahkan sejumlah kaca yang berada di lantai 3. Bahkan satu petugas sempat terlalu akibat terkena pecahan kaca.

“Itu karena kena pecahan kaca, yang satu sempat sesak karena kondisi oksigen di dalem rendah,” katanya.

Untuk memadamkan api, lanjutnya, petugas kebakaran Kota Bekasi mengerahkan 8 unit kebakaranan dibantu 2 unit ambulance dari PMI.

“Alhamdulilah sekarang api sudah mulai padam sekarang kita dalam proses pendinginan namun kondisi saat ini masih banyak kepulan asap,” tutupnya. (MSL)

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan