Petugas Puskemas Kelurahan Bekasi Jaya menggelar vaksinasi di pertokoan proyek. MSL

BEKASI - Petugas kesehatan Puskesmas Kelurahan Bekasi Jaya melakukan vaksinasi di emperan pertokoan Proyek, Jalan Ir Haji Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (13/09/21) pagi.

Pantauan tim bekasi24jam.com di lokasi, vaksinasi digelar dengan secara sederhana hanya menggunakan mobil ambulance, satu meja pendaftaran dan beberapa bangku plastik untuk peserta vaksinasi yang mendaftar.

Namun meski digelar di tempat umum, sejumlah warga terlihat antusias berdatangan ke lokasi untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama dengan vaksin pfizer.

Dinar petugas kesehatan Puskesmas Bekasi Jaya mengatakan, vaksinasi dengan cara jemput bola ini telah dilakukan selama empat hari, dengan titik lokasi yang berbeda setiap harinya.

“Sampai saat ini sudah empat hari kami melaksanakan dan titiknya itu bukan hanya di sini tapi ada di aula kelurahan juga, ada di puskesmas Bekasi Jaya juga, kemudian ada di wilayah RW 2, ada di RW 4, RW 10,” katanya.

Dinar mengatakan, targer vaksinasi jemput bola ini mencapai 6 ribu dalam sepekan. Ia menuturkan, tidak hanya warga Kelurahan Bekasi Jaya yang boleh mengikuti vaksinasi ini namun seluruh warga Indonesia yang memiliki indentitas kependudukan.

“Untuk target semua boleh tapi nanti dilakukan pengecekan screening, semua boleh tidak hanya yang ber-KTP Bekasi Jaya,” jelasnya. (MSL)

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan