Proses evakuasi warga yang tenggelam di Kali Ciherang, Selasa (7/9/21).

BEKASI - Tim SAR berhasil menemukan jasad pria berusia 40 tahun, Sarjan di Kali Ciherang, Selasa (7/9/21) malam. Korban ditemukan mengambang pada radius 200 meter dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator, Hendra Sudirman mengatakan, korban langsung dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke rumah duka di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Setelah upaya yang dilakukan secara optimal oleh tim SAR gabungan akhirnya korban bisa kita temukan kemudian selanjutnya kita serahkan kepada pihak keluarga," kata Hendra lewat keterangan tertulis yang diterima bekasi24jam.com, Rabu (8/9/21).

Proses pencarian, lanjut Hendra, pihaknya mengerahkan puluhan personel SAR gabungan mulai dari pagi hingga malam hari. Operasi SAR dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua.

"Di mana SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet menyusuri Kali Ciherang hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian, dan SRU kedua melakukan pencarian secari visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Ciherang hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian," ungkapnya.

Diketahui Sarjan (40) tenggelam pada senin (6/9) sekitar pukul 20.00 WIB di Kali Ciherang, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Korban tenggelam ketika berupaya mengambil alat pancing yang terlempar ke tengah kali namun naas korban tidak timbul lagi dan tenggelam.

 

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan