Ilustrasi Pencurian

BEKASI - Aksi pencurian terjadi di sebuah rumah di Jalan Jati Utama, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (25/8/21).

Pemilik rumah Bernama Lilis mengatakan, ia baru mengetahui peristiwa tersebut pada hari Sabtu (28/8/21).

“Ada orang masuk ke rumah, keliatannya orang itu masuk (pelaku pencurian) mengalihkan perhatian mba saya. Lalu ada orang lainnya yang juga ikut masuk dan saya baru tau nya hari Sabtu,” ujarnya.

Lilis menceritakan peristiwa tersebut terjadi saat ia tidak ada di rumah. Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah setelah mengelabui asisten rumah tangganya yang menjaga rumah.

“Pada waktu itu dia (pembantu) engga liat ada orang masuk dia enggak liat. Karena rupanya dia sedang dialihkan perhatiannya sama orang satunya lagi ya (pelaku),” jelasnya.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 orang, lanjut Lilis, berhasil membawa kabur harta korban yang disimpan di dalam brangkas.

“Saya cuman lihat brankas saya dan ternyata brankas saya udah engga ada. Jadi pelakunya membawa bersama dengan brankas-brankasnya,” ungkapnya.

Dalam peristiwa tersebut para perlakuan berhasil membawa kabur brangkas yang di dalamnya berisi emas batangan 31 gram, mata uang asing, sertifikat tanah, BPKB mobil dengan total mencapai Rp 1 miliar.

“Sudah lapor ke Polsek Pondok Gede maupun Polres Metro Bekasi Kota," jelasnya. (MSL)

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan