Polisi amankan 7 bilah celurit usai mengamankan pelaku pembacokan ketua RW di Tarumajaya. Istimewa

BEKASI - Polsek Tarumajaya mengamankan 7 bilah celurit, usai menangkap A pelaku pembacok ketua RW di Gang Poncol, Desa Segara Makmur, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, beberapa hari lalu.

Kapolsek Tarumajaya AKP Edy Suprayitno mengatakan senjata tajam tersebut diamankan saat Polisi menggeledah basecamp Kelompok tersangka yang bernama BS 818.

“Ketika A kita amankan, kita kembangkan ke tempat mereka punya basecamp, jadi kelompok mereka ini mempunyai basecamp,” ujarnya saat mengelar konferensi pers kasus tersebut, Selasa (24/8/21).

Edy menjelaskan, dari 7 celurit yang diamankan, salah satunya adalah yang digunakan A untuk membacok Dadang yang merupakan Ketua RW.

“Dari hasil penggeledahan di basecamp tersebut kita dapati beberapa barang bukti celurit. Salah satunya adalah celurit yang digunakan tersangka untuk membacok korban,” katanya.

Edy menerangkan, A diamankan di rumahnya setelah membacok Dadang Ketua RW 002, Desa Segara Makmur, pada Rabu (18/8/21).

Menurutnya, lanjut Edy, kelompok yang di ketua oleh A terlibat bentrok dengan salah satu kelompok yang pada saat kejadian sedang nongkrong di wilayah RW 002. 

Edy menerangkan, tawuran itu dilatarbelakangi oleh aksi saling ejek kedua kelompok di media sosial.

“Jadi dikomentari dan mengajak tawuran akhirnya terjadilah sekitar 01:30 antara kedua belah pihak ini melalukan tawuran di wilayah gang Poncol gang desa segara makmur," terangnya.

Saat ini pihaknya sedang mengejar beberapa pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya. Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka di jerat pasal 170 KUHP tentang penganiayaan.

“Ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tutup Edy. (MSL)

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan