Kegiatan vaksinasi covid-19. Foto : Istimewa / Pemkot Bekasi

BEKASI – Ratusan pedagang Pasar Baru Kranji Bekasi telah mengikuti vaksinasi covid-19 dosis pertama yang diselenggarakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, Rabu (18/8/2021).

Kepala Bagian Humas Sertda Pemkot Bekasi,Sajekti Rubiah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk pedagang pasar tradisional se-Kota Bekasi sudah mulai dilakukan sejak 9 Agustus 2021. Hari ini, vaksinasi digelar di pasar tersebut.

“Peserta vaksinasi di Pasar Baru Kranji ditargetkan sejumlah kurang lebih 446 orang. Tim yang bertugas adalah tim aparatur UPTD Pasar Baru Kranji, tim aparatur Disdagperin Kota Bekasi, serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawa Tembaga,” katanya melalui keterangan tertulis.

Dia menjelaskan, para pedagang yang mengikuti vaksinasi covid-19 tersebut harus mendaftar dengan memberikan fotocopy KTP dan KK. Selanjutnya, para pedagang harus melalui skrining kesehatan.

“Jika lolos skrinning akan diperbolehkan untuk menerima vaksin,” ujarnya.

Dia menambahkan, ke depannya vaksinasi akan diberikan kepada seluruh pedagang pasar. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan pasar. (Ban)

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan