FOTO : ISTIMEWA / PEMKAB BEKASI

CIKARANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi bersama Perum Bulog menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras dari Kementerian Sosial ke masyarakat di Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

 

Kadinsos Kabupaten Bekasi, Endin Wahyudin mengatakan, pemberian bansos beras kepada 320 warga yang telah masuk ke daftar Kelompok Penerima Manfaat (KPM). 

 

"Jumlah beras yang diberikan ke warga Desa Sukakerta sebanyak 3,2 ton," kata Endin, pada Minggu (25/7/21).

 

"Kami berharap agar penyaluran ini secapatnya ke masyarakat dan kami sudah minta arahan ke bupati dan sekda, berapa persen setiap harinya harus disalurkan,” lanjutnya.

 

Dinsos juga berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Sukakerta yang tengah mengalami dampak dari pandemi Covid-19. Apalagi, katanya, luasnya area pesawahan di Desa Sukawangi sebagian besar dimiliki pihak luar. 

 

"Apa yang diberikan pemerintah dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab di kondisi saat ini semuanya membutuhkan. Desa Sukakerta itu area pesawahan luas tetapi yang punya sawahnya itu orang luar. Jadi pemberian bansos harus tepat sasaran,” pungkasnya.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan