Pertamina EP Asset 3 Tambun Salurkan Bantuan ke Lokasi Rawan Banjir di Karawang. Foto Istimewa

BEKASI - Pertamina EP (PEP) Asset 3 Tambun Field melakukan pemasangan rambu-rambu jalur evakuasi di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Hal itu dilakukan sebagai upaya mitigasi terhadap bencana banjir.

"Pemasangan rambu-rambu jalur evakuasi ini adalah bentuk upaya preventif yang bisa dilakukan PEP Tambun bagi Desa Sedari, meski demikian kami berharap tidak akan ada kejadian seperti awal tahun lalu," kata Field Manager PEP Tambun, Krisna, Senin (26/10/20).

Kegiatan pemasangan rambu jalur evakuasi dilaksanakan pada Rabu, 14 Oktober 2020 dan merupakan kolaborasi PEP Tambun dengan BPBD Kabupaten Karawang yang diwakili Supriatna selaku Sekretaris BPBD dan juga Kepala Desa Sedari, Bisri Mustofa.

Menurut Krisna, selain pemasangan rambu jalur evakuasi, pihaknya bersama Pemerintah setempat memasang rambu untuk titik kumpul aman. Hal lain yang dilakukan dengan membangun jalan beton sepanjang 750 meter.

" Kami juga menyerahkan pasir batu untuk pengerasan jalan, alat kebersihan, beras dan minyak bagi korban banjir, ungkapnya.

Diketahui Desa Sedari merupakan salah satu Desa dengan potensi dan resiko banjir pasang air laut yang tinggi di Kabupaten Karawang. Dimana Juni 2020 lalu juga terjadi banjir pasang air laut cukup besar di Desa Sedari.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan