BEKASI 24 JAM

Dukung Pengembangan Kualitas SDM, Kalbis Institute Berikan Beasiswa Untuk Perkumpulan Strada

JAKARTA - Kalbis Institute berikan beasiswa kepada lembaga pendidikan Katolik yang berfokus pada pembangunan sumber daya manusia di Indonesia, Perkumpulan Strada, di Jalan Gunung Sahari No.88, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/20). Hal itu dilakukan sebagai dukungan Kalbis Institute dalam kualitas sumber daya manusia melalui transformasi.

Selain bagi program pascasarjana, Kalbis Institute juga memberikan program beasiswa bagi anak-anak yang berpotensi dan kemauan tinggi untuk program Sarjana.

“Apappun baik itu jenis organisasinya baik itu laba maupun non laba pasti akan mengalami impact jika terjadi perubahan yang tidak bisa di control oleh manajemen, misalnya perubahan politik, ekonomi, legal atau peraturan sosial, teknologi dan komunikasi serta lingkungan (kesehatan). Setiap variabel ini berubah pasti kebijakan organisasi akan berubah sehingga para manajer atau para pimpinan wajib mempelajari setiap perubahan, para pimpinan harus bisa mengantisipasi setiap perubahan yang sudah terjadi ataupun yang akan terjadi. Program magister manajemen pun harus selalu menyesuaikan terhadap perubahan, atau dalam istilah akademis 'adaptis' dan memberikann rekomendasi –rekomendasi strategis yang bersifat dinamis," kata Joseph M.J. Renwarin selaku Direktur Program Magister Manajemen Kalbis Institute.

"Dinamis artinya mencari jalan lain yang tidak biasa dilakukan, biasa dikenal dengan bahasa bisnis adalah 'breakthrough'. Pola pembelajaran atau metode pembelajaran yang digunakan oleh Program Magister Manajemen KALBIS Institute sejalan dengan visi program magister manajemen yakni menjadi program studi magister manajemen yang unggul di tingkat nasional yang berdampak bagi masyarakat melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni lintas disiplin yang adaptif dan dinamis," lanjut Joseph.

Pada kegiatan ini Kalbis Institute diwakili oleh Bapak Naik Henokh Parmenas S.H.,M.M selaku Rektor Kalbis Institute, Bapak Dr. Joseph M.J. Renwarin selaku direktur Program Magister Manajemen Kalbis Institute, dan Pricilia Johani Sakti selaku Head of Student Recruitment MM Program. Sedangkan dari pihak Perkumpulan Strada diwakili oleh Romo Odemus Bei Witono, SJ selaku Direktur Perkumpulan Strada, Bapak Stevanus Surana S.Pd., M.M selaku Wakil Direktur Personalia, dan Ibu Dra. Theresia Sri Sulandhari M.M. selaku Wakil Direktur Keuangan dan Satpras.

Sementara, sesuai dengan tagline Kalbis Institute yaitu Transforming Hearts and Minds, kerjasama sama ini diharapkan mampu mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui transformasi pada hati dan pikiran, tidak hanya bagi Perkumpulan Strada namun juga mampu mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Maju.

"Perkumpulan Strada berani berinvestasi dalam peningkatan personalia dan kemampuan para anggotanya sehingga diharapkan mampu mendukung dan meningkatkan kemampuan dalam mengasah pikiran, hati, dan tangannya," ujar Pereakilan Perkumpulan Strada, Romo Odemus Bei Witono.

Baca Juga:

TERKINI

Tim Sigap Siaga Bencana Yonif Mekanis 202 Bantu Evakuasi dan Distribusi Bantuan Korban Banjir Pebayuran

BEKASI - Sebanyak dua tim sigap siaga bencana dari Yonif Mekanis 202 Tajimalela membantu evakuasi warga terdampak ban [...]

Resmi Daftar Caketum KADIN Kota Bekasi, Muhammad Gunawan : Berkat Dorongan Para Pengusaha

BEKASI - Pengusaha nasional, Muhammad Gunawan memantapkan dirinya maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Kama [...]

Bupati Bukan Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin Sinovac di Kabupaten Bekasi, Kenapa?

CIKARANG - Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja bukan jadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 sinovac pada hari pe [...]

Akibat Obat Nyamuk, Ruko di Bekasi Utara Terbakar

BEKASI - Sebuah ruko yang menjual perlatan rumah tangga terbakar di Perum Telaga Mas, Blok I, No [...]

Super Ceramic Pilih Bekasi Sebagai Gerai Pertama di Indonesia

BEKASI - Jaringan ritel toko keramik dan bahan bangunan populer di Malaysia, Super Ceramic Tiles & Design [...]

Libur Akhir Tahun, Catat Ini 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bekasi

BEKASI – Ada apa dengan Bekasi? Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tak asing lagi dengan kota satu i [...]

Tiga Pos Damkar Baru di Kabupaten Bekasi Diusulkan, Mana Saja Lokasinya?

BEKASI - Tiga pos Pemadam Kebakaran (Damkar) diusulkan untuk dibangun pada tahun 2021. Hal itu dinilai untuk m [...]

Intip Perkembangan Tol Cibitung-Cilincing

BEKASI - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut progres pembangunan Tol JORR 2 secara keseluruhan mencapai 8 [...]

Lagi Patah Hati? Ini Tiga Jurus Anti Galau

BEKASI – Perjalanan cinta tak selamanya berjalan mulus. Terkadang ada saja batu ganjala [...]

Ingat! Ada Pemadaman Listrik Senin 23 November 2020, Cek Lokasinya

BEKASI - PT. Perusahan Listrik Negara (PLN) UP3 Bekasi akan mekakukan pemeliharaan listrik yang berdampak terhadap pe [...]