BEKASI 24 JAM

Pertamina EP Asset 3 Tambun Field Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

BEKASI - Pertamina EP Asset 3 Tambun Field kembali salurkan berbagai bantuan untuk dukung upaya Pemerintah tangani Covid-19. Bantuan diberikan kepada berbagai fasilitas kesehatan di tingkat Pusat, Kabupaten hingga Kecamatan dan Puskesmas di wilayah kerja Pertamina EP Asset 3 Tambun Field.

Pendistribusian bantuan diawali dengan penyerahan baju hazmat, faceshield, masker, hand sanitizer oleh Khrisna, selaku Tambun Field Manager kepada RS Darurat – Wisma Atlet pada 5 Agustus 2020. Rumah Sakit Pertamina Jaya juga menjadi tujuan penyaluran bantuan berikutnya di Jakarta.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pihak baik tenaga medis maupun tim pendukung lainnya yang bertugas merawat pasien Covid-19 khususnya di RSD Wisma Atlet Kemayoran," kata Krisna.

Sementara adanya bantuan tersebut direspon dengan baik oleh Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgadpad) RSD Wisma Atlet.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi semua bantuan yang diberikan Pertamina EP Asset 3 Tambun Field. Kami merasa sangat terbantu dalam menjalankan tugas ini dan semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera kita lalui," tambahnya.

Distribusi bantuan dilanjutkan ke sejumalh titik di Bekasi dan Karawang, Jawa Barat. Seperti RS Batalyon 2020 di Kota Bekasi, Pusksesmas Babelan II di Kabupaten Bekasi dan Puskesmas Tirtajaya di Kabupaten Karawang. Nantinya bantuan akan diserahkan juga ke RSUD Karawang, RS Paru Karawang, RSUD Bekasi, dan RSUD Kota Bekasi.

"Di level Kecamatan, Pertamina EP Asset 3 Tambun Field akan menyalurkan bantuan untuk Puskesmas Babelan, Puskesmas Cangbungin, Puskesmas Muara Gembong, Puskesmas Tarumajaya, Puskesmas Tiryatajaya, Puskesmas Pedes, Puskesmas Cibuaya dan Puskesmas Pebayuran yang seluruhnya berada di sekitar wilayah kerja Tambun Field. Kepedulian tentunya juga diberikan kepada tim satgas pencegahan penularan Covid-19 di Kecamatan tersebut," ungkapnya.

Adapun bantuan yang telah dan akan disalurkan di awal Agustus 2020 ini berupa 300 pcs baju hazmat, 220 pcs faceshield, 50 kotak surgical mask, 1,000 pcs masker non medis, 166.5 liter hand sanitizer, wastafel protable, 20 pcs cairan disinfektan, serta 500 botol jamu segar, 230 pcs jamu instan, 90 karton susu, 75 pasang sepatu boots untuk mendukung kesehatan dan keamanan tim pencegahan penularan Covid di sekitar wilayah kerja Tambun Field. Tidak hanya itu, Pertamina EP Asset 3 Tambun Field juga menyerahkan 2000 kg beras untuk lumbung pangan di 8 kecamatan yang masuk wilayah operasi PEP Tambun Field, bantuan tersebut berupa beras yang bisa dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam upayanya untuk turut membantu penanganan Covid-19, Pertamina EP Asset 3 Tambun Field juga mengajak serta mitra binaan yang bergerak di bidang tanaman obat untuk memproduksi jamu segar dan instan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah dikenal turun-temurun di indonesia untuk membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh seperti temulawak, kunyit, jahe, daun dewa, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

TERKINI

Proban Motoparts Capai 100 Outlet

BEKASI - Jelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, PT. Proban Otsburg Trisakti, Proban Motoparts kini [...]

Berikut Link Pendaftaran Event Gelar Lapak Online Ramadhan (Geloran)

BEKASI - Bekasi 24 Jam konsisten mendukung pelaku UMKM Bekasi untuk berkembang dalam usahanya lewat jagat maya.  [...]

Mau Mulai Usaha Tanpa Ribet dan Menghasilkan? Simak Ini

BEKASI - Jumlah kendaraan bermotor di Indonesia telah mencapai lebih dari 133 juta unit pada tahun 2 [...]

Yuk Ikutan Twibbonize Challange 'Sejuknya Ramadhan Bersama Bekasi 24 Jam', Total Hadiah Rp. 250 Ribu

BEKASI - Menyambut bulan Ramadhan, Tim Bekasi 24 Jam mengadakan beberapa event. Salah satunya Twibbonize Challange &# [...]

Kemenkes, IDI dan MUI Sepakat Vaksinasi Covid-19 Tetap Berjalan Saat Bulan Ramadhan

JAKARTA - Kementerian Kesehatan, bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Majelis Ulama Indonesia sepakat vaksinasi [...]

Catatan Jasa Marga Ada 351 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Pada Libur Jumat Agung

BEKASI - Sebanyak 351.256 kendaraan meninggalkan wilayah Jabodetabek pada libur panjang Jumat Agung. [...]

Tega! Wanita Tuna Rungu Diduga Dicekoki Miras Sebelum Jadi Korban Pemerkosaan

BEKASI - NS (20), wanita penyandang disabilitas diduga menjadi korban pemerkosaan oknum anggota perl [...]

Insiden Pengendara Ngamuk Hinga Rusak Rambu Lalin di Kalimalang, Ini Kata Dishub

BEKASI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi membenarkan insiden pengendara mobil mengamuk dan me [...]

Viral Pria Bertubuh Tegap Ngamuk Rubuhkan Rambu Lalin Larangan Putar Balik di Bekasi

BEKASI - Seorang pengendara mobil mengamuk di Jalan KH. Noer Ali Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat [...]

Gegara Ribut Masalah Cewek Dua Pria Terlibat Perkelahian Berujung Penjara

BEKASI - Seorang pria berinisial ST (20) terkapar pingsan setelah dihantam knalpot oleh AR (22) di halaman parkir sup [...]