BEKASI 24 JAM

Pertamina EP Asset 3 Tambun Field Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

BEKASI - Pertamina EP Asset 3 Tambun Field kembali salurkan berbagai bantuan untuk dukung upaya Pemerintah tangani Covid-19. Bantuan diberikan kepada berbagai fasilitas kesehatan di tingkat Pusat, Kabupaten hingga Kecamatan dan Puskesmas di wilayah kerja Pertamina EP Asset 3 Tambun Field.

Pendistribusian bantuan diawali dengan penyerahan baju hazmat, faceshield, masker, hand sanitizer oleh Khrisna, selaku Tambun Field Manager kepada RS Darurat – Wisma Atlet pada 5 Agustus 2020. Rumah Sakit Pertamina Jaya juga menjadi tujuan penyaluran bantuan berikutnya di Jakarta.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pihak baik tenaga medis maupun tim pendukung lainnya yang bertugas merawat pasien Covid-19 khususnya di RSD Wisma Atlet Kemayoran," kata Krisna.

Sementara adanya bantuan tersebut direspon dengan baik oleh Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgadpad) RSD Wisma Atlet.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi semua bantuan yang diberikan Pertamina EP Asset 3 Tambun Field. Kami merasa sangat terbantu dalam menjalankan tugas ini dan semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera kita lalui," tambahnya.

Distribusi bantuan dilanjutkan ke sejumalh titik di Bekasi dan Karawang, Jawa Barat. Seperti RS Batalyon 2020 di Kota Bekasi, Pusksesmas Babelan II di Kabupaten Bekasi dan Puskesmas Tirtajaya di Kabupaten Karawang. Nantinya bantuan akan diserahkan juga ke RSUD Karawang, RS Paru Karawang, RSUD Bekasi, dan RSUD Kota Bekasi.

"Di level Kecamatan, Pertamina EP Asset 3 Tambun Field akan menyalurkan bantuan untuk Puskesmas Babelan, Puskesmas Cangbungin, Puskesmas Muara Gembong, Puskesmas Tarumajaya, Puskesmas Tiryatajaya, Puskesmas Pedes, Puskesmas Cibuaya dan Puskesmas Pebayuran yang seluruhnya berada di sekitar wilayah kerja Tambun Field. Kepedulian tentunya juga diberikan kepada tim satgas pencegahan penularan Covid-19 di Kecamatan tersebut," ungkapnya.

Adapun bantuan yang telah dan akan disalurkan di awal Agustus 2020 ini berupa 300 pcs baju hazmat, 220 pcs faceshield, 50 kotak surgical mask, 1,000 pcs masker non medis, 166.5 liter hand sanitizer, wastafel protable, 20 pcs cairan disinfektan, serta 500 botol jamu segar, 230 pcs jamu instan, 90 karton susu, 75 pasang sepatu boots untuk mendukung kesehatan dan keamanan tim pencegahan penularan Covid di sekitar wilayah kerja Tambun Field. Tidak hanya itu, Pertamina EP Asset 3 Tambun Field juga menyerahkan 2000 kg beras untuk lumbung pangan di 8 kecamatan yang masuk wilayah operasi PEP Tambun Field, bantuan tersebut berupa beras yang bisa dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam upayanya untuk turut membantu penanganan Covid-19, Pertamina EP Asset 3 Tambun Field juga mengajak serta mitra binaan yang bergerak di bidang tanaman obat untuk memproduksi jamu segar dan instan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah dikenal turun-temurun di indonesia untuk membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh seperti temulawak, kunyit, jahe, daun dewa, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

TERKINI

Ingat! Ada Pemadaman Listrik Senin 23 November 2020, Cek Lokasinya

BEKASI - PT. Perusahan Listrik Negara (PLN) UP3 Bekasi akan mekakukan pemeliharaan listrik yang berdampak terhadap pe [...]

Jelang Pemilihan Ketua KADIN Kota Bekasi, Gunawan Siap Bikin Perubahan dan Inovasi Untuk Ciptakan Lapangan Pekerjaan

BEKASI - Pengusaha Nasional, Muhammad Gunawan optimis maju sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri ( [...]

Pemkot Tepis Isu Penutupan Jalan Bulak Kapal Selama 535 Hari

BEKASI - Belakangan media sosial diramaikan dengan isu penitipan Jalan Bulak Kapal selama 535 [...]

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi 12 November 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan Novem [...]

Perhatian! Samsat Kota Bekasi Perpanjang Program Triple Untung Plus

BEKASI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat melalui Sistem Administrasi Manunggal S [...]

Pertamina EP Asset 3 Tambun Salurkan Bantuan ke Lokasi Rawan Banjir di Karawang

BEKASI - Pertamina EP (PEP) Asset 3 Tambun Field melakukan pemasangan rambu-rambu jalur evakuasi di Desa Sedar [...]

Promag Herbal Galakan Aksi Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Masjid di Bekasi

BEKASI - Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Covid-19 yang semakin meluas di Kota Bekasi, Ka [...]

Summarecon Kembangkan Hunian Sehat dan Kekinian di Bekasi, Simak Detailnya

BEKASI - PT. Summarecon Agung Tbk merilis sebuah hunian sehat dengan desain kekinian, Magenta Reside [...]

Sempat Terdampak Pandemi Covid-19, Tiga Binaan UMKM Pertamina EP Asset 3 Kini Berikan Bantuan Untuk Tenaga Medis

BEKASI - Pandemi covid-19 menghantam beberapa aspek kehidupan. Termasuk pada sektor perekonomian UMKM. Sejumlah usaha [...]

Fakta-fakta Jambret HP Iphone 7 Dikeroyok Massa di Bekasi

BEKASI - Belakangan media sosial diramaikan oleh penangkapan pelaku pencurian yang dikeroyok massa h [...]