Cegah DBD, Fatigon Gerakan Aksi Fogging di Tambun

BEKASI - Di tengah kekhawatiran penularan virus Corona, warga mulai mewaspadai ancaman penyakit demam berdarah dengeu (DBD).

Di Kampung Warung Asem Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, dilakukan pengasapan (fogging) untuk menghilangkan sarang-sarang nyamuk DBD tersebut. 

Ristanto Area Activision melalui Produk Fatigon menjelaskan bahwa fogging yang dilakukan ini untuk membunuh jentik-jentik nyamuk yang ada di sekitar rumah warga.

"Tindakan fogging sendiri dilakukan untuk mencegah penyebaran nyamuk aedes aygepti yang dilaksanakan setiap tahunnya saat terjadi pergantian musim untuk menjaga kesehatan masyarakat," jelas Ristanto.

Adapun yang dimaksud dengan 3M Plus adalah segala bentuk kegiatan pencegahan Menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan.

Dirinya mengingatkan masyarakat agar lakukan pencegahan seperti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

"Masyarakat bisa mandiri memberantas sarang nyamuk mulai dari melakukan menguras atau membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air. Seperti bak mandi, kaleng bekas, ember air, dan lainnya," terangnya.

"Kemudian menutup rapat tempat penampungan air, dan memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk," tutupnya.<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_200705_195125_470.sdoc-->

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan