SIM Keliling, Kamis (4/6/20).

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota memberikan dispensasi perpanjangan SIM yang berakhir sepanjang penutupan pelayanan akibat pandemi Covid-19. Dispensasi itu diberikan bagi pemohon SIM yang habis pada periode 17 Maret - 29 Juni 2020. 

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslan mengatakan, kebijakan itu diberikan agar tidak membludaknya pemohon pada awal pembukaan pelayanan SIM. 

"Tidak perlu khawatir dikarenakan peneribitan SIM baru. Perpanjangan SIM tetap dapat dilakukan meski di bulan-bulan selanjutnya. Jadi tanggal 31 Juli bisa, bulan Agustus bisa, bulan September juga bisa. Dan prosesnya tetap perpanjangan bukan penerbitan SIM baru," kata Ojo yang dikutip bekasi24jam.com dari liputan6.com, Kamis (4/6/20).

Lebih lanjut, Ojo menyebut, pelayanan perpanjang SIM dapat dilakukan di tiga titik. Diantaranya, di Polres Metro Bekasi Kota yang melakukan pelayanan 24 jam.

"Kedua di BTC yang juga bergabung dengan pelayanan Pemkot Bekasi, ketiga adalah SIM keliling," ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk perpanjang SIM di Mal Pelayanan Publik (MPP), pemohon diwajibkan mendaftar antrean secara online. Sedangkan untuk pelayanan SIM keliling pemohon harus mendaftar manual di lokasi yang telah ditentukan.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan