Wali Kota Bekasi saat Konfrensi Pers di Gedung Dinkes Kota Bekasu

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi merilis sembilan orang dinyatakan positif virus covid-19. Hal itu disampaikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Gedung Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Harapan Mulya, Medan Satria, Kamis (19/3/20).

"Tanggal 19 ini pemkot mengumumkan ada 66 kasus terduga corona. Kenaikan sangat cepat sekali awal kasus orang kemarin sore 46 kasus sekarang 66 kasus," kata pria yang akrab disapa Pepen kepada wartawan.

Pepen menyebut, 45 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan rincian 25 orang telah selesai pemantauan. Sisanya 20 orang masih dalam pemantauan.

"PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 21 orang rinciannya selesi 7 orang dalam perawatan 14 orang," lanjutnya.

Menurutnya, kelonjakan drastis terjadi pada pasien yang dinyatakan positif. Saat ini diakuinya terdapat sembilan orang positif covid-19.

"Ini yang agak menyengat Kota Bekasi, hasil semalam dari Litbangkes dan disampaikan Gubernur Jawa Barat menyampaikam positif 9 orang, 2 dalam perawatan rumah sakit swasta, 7 isolasi mandiri,"

"Dari sembilan dua masa perbaikan artinya sudah melewati masa kritis. Tujuh orang yang melakukan isolasi mandiri, empat sedang proses evakuasi ke rumah sakit Persahabatan, tiga lainnya kita jemput ke RSUD Kota Bekasi. Kebetulan RSUD kita atas keputusan menteri untuk rumah sakit rujukan," pungkasnya.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan