Foto RSUD Kota Bekasi

BEKASI - Wali Kota Bekasi menyatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmajid menjadi rujukan untuk penanganan covid-19 atau corona. Hal itu disampaikannya saat melakukan sidak ke RSUD Kota Bekasi, Jalan Pramuka, Marga Jaya, Senin (16/3/20).

Menurutnya, RSUD Kota Bekasi memiliki ruang isolasi yang dapat menampung enam pasien. Pada ruangan itu sudah dilengkapi dengan alat kesehatan yang standar untuk menangani covid-19.

"Hari ini saya hadir di lantai 6, salah satu ruangan yang diperuntukan khusus, rumah sakit ini diperuntuan untuk rehab paru dan juga narkoba, nah ini kita perisapkan, satu ruang di lantai 6 ini kita persaiapkan khusus, persaiapan ya tapi kita tidak ingin ada warga kita yang positif," kata pria yang kerap disapa Pepen itu kepada wartawan.

"Standar di Rumah Sakit Suliyanti Saroso itu begini gak, 'bgini hanya ada sekat-sekat (Cek lagi)' malam ini satu dua hari ini akan kita selesaikan. Artinya kita punya standar pelayanan yang sama dengan rumah sakit yang diberikan pemerintah. Ini inisiatif, inisiatif kepala daerah Wali Kota dan Wakil Direktur Rumah Sakit beserta seluruh jajaran dokter Dinas Kesehatan dalam upaya tidak perlu lagi antre. Memang kita tidak punya litbangkesnya alatnya tidak punya, hanya satu di indoneisa," lanjutnya.

Diakuinya, Pemkot telah melakukan kerjasama dengan rumah sakit swasta di Kota Bekasi.

"Kita usahakan di RSUD ini makanya saya mau beberapa ke rumah sakit swasta minimal dapat meng-cut jangan sampai semua ke RSUD," pungkasnya.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan