Ilustrasi siswa

BEKASI - Guna mencegah penyebaran virus covid-19 (corona), Disdik Kota Bekasi telah meliburkan kegiatan sekolah TK/Paud, SD, dan SMP hingga 31 Marer 2020. Meski demikian, siswa diminta untuk tidak berpergian ke pusat perbelanjaan dan bioskop selama libur sekolah.

Melalui akun instagramnya, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, upaya pencegahan tidak akan berhasil jika tidak dibarengi dengan kerjasama yang baik. Maka peran orang tua siswa memastikan anakbya tidak berpergian ke kerumunan atau keramaian seperti pusat perbelanjaan dan bioskop.

"Pastikan saat sekolah diliburkan, anak-anak tidak bepergian ke kerumunan ataupun keramaian, seperti pusat perbelanjaan dan bioskop. Selain itu, harus menjaga perilaku hidup bersih. Disini, peran orangtua sangat penting dalam mengawasi anak-anaknya," ujar Tri dalam akun instagram @mastriadhianto , Sabtu (14/3/20).

"Selama diliburkan, nantinya sekolah-sekolah menyiapkan pembelajaran jarak jauh atau menggunakan metode e-learning. Dan para guru tetap dapat memberikan penugasan dan melakukan penilaian," lanjutnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan meliburkan kegiatan belajar untuk tingkatan sekolah TK/Paud, SD dan SMP se-Kota Bekasi. Hal itu dilakukan terhitung mulai tanggal 16-31 Maret 2020.

"Menindak lanjuti Himabauan WHO dan SE no 3 th.2020 dari kemendikbud RI tentang pencegahan corona virus disease ( COVID- 19) pada satuan pendidikan serta arahan pak Wali Kota dengan ini diintruksikan untuk Kegiatan Belajar Mengajar terhitung mulai tgl 16 - 31 Maret 2020 belajar di rumah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, Sabtu (14/3/20).

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan