Dua Orang Tewas Akibat Miras Oplosan, Tiga Orang Ditangkap Polisi

CIKARANG - Polisi menangkap tiga pelaku kasus miras oplosan yang menyebabkan dua orang tewas di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Rabu (11/3/20). 

Kapolsek Sukatani, AKP Makmur mengatakan, tiga orang W, A, dan Y. Masing-masing merupakan pedagang miras, dan dua orang pengoplos.

"Semalam kita tangkap. Termasuk pengoplos miras yang saat itu ikut minum. Tapi kondisi mereka sehat," kata Makmur saat dikonfrimasi.

Dari penangkapan, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, 24 botol intisari, 5 liter 60%, dan 0,5 galon air isi ulang.

"Sekarang korban yang dirawat di rumah sakit bertambah dua ornag. Semula ada delapan orang," lanjutnya.

Ia menghimbau, agar masyarakat tidak melakukan tradisi yang negatif saat hajatan.

"Pernikaan itu tujuannya adalah memperoleh sakinah mawadah warohmah, di situ jangan dikotori hal negatif, meski jadi tradisi jangan dilanjutkan. Dengan adanya korban seperti ini jangan sampai ada korban lagi dalam  acara pernikahan," ungkap Makmur.  

Sebelumnya, Dua orang tewas usai menenggak konsumsi minuman keras oplosan di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Kedua korban yakni Agus, dan Ridwan masing-masing berusia 20 tahun.

"Peristiwa itu saat ada yang menggelar hajatan pada malam Minggu kemarin. Dari situ ada yang mengkonsumsi miras," kata Kepala Desa Sukamakmur, Wawan Kurbiawan, Selasa (10/3/20).


Saksikan Youtube Bekasi 24 Jam :

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan