Penumpang Transjabodetabek Diberikan Masker Gratis. (IST)

BEKASI - Sejumlah penumpang Transjabodetabek diberikan masker gratis di Halte Pool Mega City, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Senin (9/3/20). Hal itu dilakukan oleh Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) selaku operator bus Transjabodetabek.

Dirut Perum PPD, Pande Putu Yasa mengatakan, aksi pembagian masker gratis ini dilakukan sebagai melakukan langkah-langkah pencegahan virus covid-19 atau corona. 

"Salah satu yang kita lakukan dengan pembersihan menggunakan desinfektan, di pool kita bersihkan dan di bangku-bangku kita bersihkan," kata Pande di Pool Transjabodetabek Mega Bekasi.

"Kita juga melihat bahwa sekarang ini kan kelangkaan masker itu sangat menjadi problem masyarakat. Makanya kita mmebagikan masker gratis. Di samping untuk mencegah terjadinya covid-19 juga mengatasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan masker," lanjutnya.

Pande menyebut, pihaknya juga memberikan disinfektan kepada masyarakat. Selain itu disinfektan ditaruh di setiap-setiap bus Transjabodetabek.

"Hari ini tidak terbatas sampai 21 unit itu habis semua di sini sekarang kan dari jam 6 dilakukan, dan jam 7 tinggal 2, tadi udah habis beberapa boks," ungkapnya.

"Dalam bus kita juga melakukan penyuluhan kepada para penumpang mohon waktu untuk dapat memberikan sosialisasi," pungkasnya.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan