Petugas Temukan Siswa SMA Tenggelam di Kalimalang.

BEKASI - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad siswa SMA Negeri 2 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, yang tenggelam di Kalimalang, Margahayu, Sabtu (22/2/20). Korban bernama Fitra Rangga (16) itu ditemukan 500 meter dari lokasi dikabarkan tenggelam. 

"Korban ditemukan sekitar pukul 16.40 WIB. Korban ditemukan dlm keadaan meninggal dunia pada radius 500 meter dari lokasi kejadian kemudian selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Kota Bekasi," Kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, kepada bekasi24jam.com

Hendra mengatakan, dalam proses pencarian ini, Sebanyak 70 personel gabungan dikerahkan ke lokasi. Personel ditempatkan di tiga titik dengan jarak yakni, 500 hingga 1,5 kilometer dari titik awal korban tenggelam. 

"Mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan alat keselamatan apabila ingin beraktifitas di tempat-tempat tertentu seperti sungai karena bisa berbahaya apabila kita mengindahkannya," tuturnya. 

Sebelumnya, siswa SMA Negeri 2 Tambun Selatan, Fitra Rangga Nugraha (16) tenggelam di Kalimalang, Bekasi Timur, Jum'at (21/2/20). Korban tenggelam saat melakukan pelatihan dayung dengan perahu jenis khayak.

"Korban diketahui tidak menggunakan pelampung," kata Wakasatgas BPBDP Kota Bekasi, Karsono.

Karsono mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban berupaya menyelamatkan temannya, Ahmad Farhan (15). 

"Farhan dinyatakan selamat namun korban terbawa arus dan diketahui tidak bisa berenang kemudian mencoba meminta tolong," pungkas Karsono. 

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan