70 Personel Dikerahkan Dalam Proses Pencarian Siswa Tenggelam di Kalimalang. Foto : Kansar Jakarta

BEKASI - Sebanyak 70 personel gabungan dikerahkan dalam pencarian siswa SMA Negeri 2 Tambun yang tenggelam di Kalimalang, Margahayu, Bekasi Timur, Sabtu (22/2/20). Proses pencarian dibagi menjadi tiga titik. 

"Operasi SAR akan kembali dilanjutkan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU Pertama melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga sejauh 1,5 KM, kemudian SRU Kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 1 KM, dan SRU Ketiga akan melakukan Explore SAR (ESAR) dimana tim akan turun ke kali dan menyisir sejauh 500 meter dgn menggunakan lifejacket (pelampung)," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta SMC (SAR Mission Coordinator), Hendra Sudirman, Sabtu (22/2/20). 

Ia menjelaskan, korban bernama Fitra Rangga Nugraha (16) tenggelam saat berusaha menolong temannya pada Jum'at (21/2/20) Sore. Ketika itu perahu kayak temannya terbalik. 

"Beberapa siswa dari salah satu Sekolah Menengah Umum di Bekasi tersebut sedang melakukan latihan perahu kayak di depan Universitas Islam 45 (Unisma)," terangnya. 

"Spontan korban tanpa disadari tidak dilengkapi dengan alat pelampung (lifejacket) tersebut kemudian berenang untuk menyelamatkan temannya yang sudah dilengkapi dengan alat keselamatan," lanjut Hendra. 

Menurutnya, upaya menyelamatkan temannya itu, korban dengan spontan berusaha membantu tanpa disadari tidak dilengkapi alat pelampung. 

 

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan