BEKASI 24 JAM

Rangkaian Acara Menarik Sambut Satu Dekade Summarecon Bekasi

BEKASI – Summarecon Bekasi mengadakan serangkaian acara dalam merayakan hari jadinya yang ke 10.  Rangkaian event 10 tahun Summarecon Bekasi pun dibuka dengan diadakannya SB In Frame yang merupakan kategori kompetisi yang terdiri dari Summarecon Bekasi Short Movie Competition, Summarecon Bekasi Photo Drone Competition dan Summarecon Bekasi Drone Racing.

Ketiga ajang ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya, jadi bagi yang memiliki passion dibidang drone, fotografi ataupun sinematografi dapat ikut serta dalam rangkaian acara ini. Summarecon Bekasi Short Movie Competition sendiri merupakan kompetisi film pendek bergengsi dengan hadiah bernilai ratusan juta rupiah.

“Ini adalah kali pertama Summarecon Bekasi mengadakan event lomba film pendek, photo drone dan drone racing. Tujuannya untuk mewadahi penikmat film khususnya sineas/film maker dalam kompetisi film pendek dan mereka yang memiliki hobi aerial photography serta olah raga drone racing. Nantinya, lewat hasil film-film pendek dan foto-foto drone yang diperlombakan tersebut, diharapkan penonton dapat merasakan cerita sebuah kehidupan yang menginspirasi di Summarecon Bekasi dari kacamata atau angle yang berbeda-beda,” kata Executive Director PT. Sumarecon Agung Tbk, Albert Luhur, Sabtu (8/2/20).

Secara rinci, Albert menjelaskan, dalam Summarecon Bekasi Short Movie Competition, tema yang diangkat yaitu ‘Kehidupan yang memberi inspirasi di Kota Summarecon Bekasi’. Serupa dengan dengan kategori film pendek, Summarecon Bekasi Drone Photo Competition juga mengangkat tema ‘Summarecon Bekasi Kota Penuh Inspirasi’.

“Dalam Summarecon Bekasi Short Movie Competition, peserta dapat menggunakan kamera apa saja. Hasil karya para peserta akan dinilai berdasarkan originalitas, kesesuaian tema, pesan yang disampaikan, ide cerita, teknik editing, pengambilan gambar dan artistik. Pemenang akan diumumkan pada 14 Maret 2020 dalam puncak acara pada Summarecon Bekasi Expo 2020. Baik pendaftaran dan semua persyaratan lomba Summarecon Bekasi Short Movie 2020 sendiri sudah dapat diakses melalui laman www.summareconbekasi.com/sbshortmovie sejak 15 Januari 2020, dan pendaftaran lomba akan ditutup hingga 6 Maret 2020,” lanjutnya.

“Sementara, untuk Summarecon Bekasi Photo Drone Competition mewajibkan para peserta untuk menggunakan drone. Hasil foto diharapkan berupa landscape Summarecon Bekasi yang memenuhi ketentuan perlombaan, seperti editing foto yang hanya diperkenankan sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating, dan croping, serta foto kolase dan montase tidak diperkenankan. Hasil karya peserta akan dinilai berdasarkan originalitas, ide narasi pada foto yang diunggah pada Instagram, serta kesesuaian tema. Peserta dapat mendaftarkan diri di laman www.summareconbekasi.com/sbdronephoto2020 selambatnya 28 Februari 2020. Sama halnya dengan Summarecon Bekasi Short Movie Competition, hasil dari kompetisi foto ini akan dipamerkan dalam Summarecon Bekasi Expo pada tanggal 14 Maret 2020,” tuturnya.

Untuk kompetisi Summarecon Bekasi Drone Racing sendiri akan dilaksanakan pada 7 Maret 2020 dengan kategori kompetisi Pro Class, Spec Class dan Rookie Class. Perlombaan ini nantinya akan dilakukan di ruang terbuka. Para peserta akan ditantang untuk menerbangkan drone melewati lintasan terbang yang telah ditentukan.

Perayaan ulang tahun Summarecon Bekasi ke 10 makin meriah dengan kembalinya event olahraga sepeda yang sudah lama ditunggu-tunggu para goweser, yaitu Summarecon Bekasi Bicycle Festival 2020. Sejak diadakan pertama kali pada tahun 2014 kemudian yang kedua di tahun 2015, event Summarecon Bekasi Bicycle Festival sukses memperkenalkan kawasan Summarecon Bekasi menjadi destinasi para pesepeda baik dari komunitas maupun warga masyarakat untuk menikmati hobinya di kawasan Summarecon Bekasi.

"Summarecon Bekasi Bicycle Festival 2020 sendiri akan berlangsung  pada tanggal 15 Maret 2020 untuk XC Eliminator Race dan Balance Bike Competition serta 22 Maret 2020 untuk Fun Bike dengan target peserta mencapai 5.000 orang dengan lokasi mengitari kawasan Summarecon Bekasi. Berbeda dengan Fun Bike, XC Eliminator Race merupakan balap sepeda yang mengutamakan kecepatan dan skill di sirkuit yang tidak rata atau off road. Sedangkan untuk Balance Bike Competition akan melibatkan peserta berusia 2 sampai 5 tahun. Kompetisi XC Eliminator Race dan Balance Bike Competition ini akan dilaksanakan di area X-track Summarecon Mall Bekasi,” pungkasnya.

Baca Juga:

TERKINI

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi 2 Juli 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan Juli 2020. Berikut jad [...]

Temuan 19 Buruh Terpapar Covid-19, Salah Satu Pabrik di Cikarang Tutup Sementara

BEKASI - Sebanyak 19 buruh terpapar Covid-19 di salah satu pabrik wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi [...]

Wow, Ada Limbah Medis Covid-19 di TPA Sumur Batu

BEKASI - Setumpuk limbah medis ditemukan bercampur bersamaan dengan sampah rumah tangga di Tempat Pe [...]

Hari Ini Pendaftaran PPDB Online Tingkat SMP di Kota Bekasi, Simak Informasinya

BEKASI - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di Kota Bekasi resmi dilaksanakan hari ini, R [...]

Jadwal Pemadaman Listrik di Bekasi 23 Juni 2020

BEKASI - PT. Perusahan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ULP Babelan akan [...]

Jadwal SIM Keliling di Kota Bekasi 22 Juni 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan Juni 2020. Beriku [...]

Cerita Anak Bekasi Terjebak di Gerbong KRL Karena Ketiduran

BEKASI - Seorang penumpang commuter line, Abdul (23) terjebak di dalam gerbong tujuan akhir Stasiun Bekasi, Jawa Bara [...]

Jangan Panik! Ada Dispensasi, SIM Bisa Diperpanjang Tanpa Membuat Baru

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota memberikan dispensasi perpanjangan SIM yang berakhir sepanjang pen [...]

Mini Market Terbakar, Kerugian Mencapai Rp. 1,4 Miliar

BEKASI - Sebuah gerai mini market di Jalan Pesona Anggrek, RT 012, RW 27, Kelurahan Harapan Jaya, Be [...]

Cerita Warga Bekasi 'Ngurus' Perpanjang SIM

BEKASI - Beragam cerita warga Kota Bekasi dibagikan selama mengurus perpanjang Surat Izin Mengemudi [...]