Polisi ungkap kasus narkoba jenis ganja, Jum'at (27/12/19).

CIKARANG - Polres Metro Bekasi berhasil mengagalkan peredaran narkoba jenis ganja seberat 200 kilogram. Ganja itu didapati dari pelaku, Audino Raharjo di sebuah Apartemen bilangan Depok, Jawa Barat, pada Senin (23/12/19).

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Chandra Sukma Kumara mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat jika ada peredaran ganja di wilayah Setu. Kemudian petugas melakukan pengembangan sehingga ditangkap satu orang pelaku.

"Setelah mendapat nama dan ciri-ciri pelaku, maka team melacak keberadaannya. Pelaku kita amanakan di bawah Fly Over Pasar Rebo," kata Chandra, Jum'at (27/12/19).

Dari keterangan pelaku, Chandra menyebut, Odi mendapatkan ganja dari Ade Mohammad Rofi yang merupakan warga lapas Gunung Sindur, Bogor. 

"Dari hasil penjualan, tersangka diberi upah sebesar Rp. 1 Juta untuk per satu kilogram setelah barang habis," lanjutnya.

Chandra menjelaskan, tersangka berusaha melawan dan melarikan diri. Untuk itu, petugas melakukan tindakan tegas melumpuhkan kaki bagian kiri pelaku dengan timah panas.

"Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati, Hukuman penjara seumur hidup, atau pidana paling singkat 6 (enam) Tahun dan maksimal 20 (dua puluh) tahun penjara dan pidana maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1)," pungkasnya.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan