BEKASI 24 JAM

Bangunan SDN Karang Rahayu 01 Disegel, Siswa Lompat Pagar


KARANG RAHAYU - Ratusan siswa di Sekolah Dasar Negeri Karang Rahyu 01, Kabupaten Bekasi, terlantar usai bangunan sekolahnya disegel oleh ahli waris pemilik lahan, Senin (28/10/19). 

Dari pantauan bekasi24jam.com, siswa berdatangan ke sekolah seperti biasanya. Namun tidak melalui gerbang sekolah melainkan melalui sela-sela pagar. Bahkan diantaranya melompati pagar.

"Masuk lompat pagar. Pintu gerbangya digembok," ucap dengan nada polos, seorang siswa kelas empat, Rafi, Senin (28/10/19).

Kondisi ini sudah berlangsung sejak tiga hari yang lalu. Para siswa sempat belajar di pelataran sekolah. Suasana belajar itu dinilai tidak kondusif dan mengganggu konsentrasi para siswa.

"Kemarin Sabtu belajar di luar. Engga enak, kepanasan," kata Dinar, Siswa Kelas Enam.

Tidak hanya mengunci gerbang dengan rantai dan gembok. Penyegelan pun terlihat di setiap pintu kelas-kelas sekolah. 

Saat ini pihak sekolah hanya bisa berpasrah sambil menunggu upaya dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 

"Hari Jum'at masih ngajar disini cuma di lorong-lorong. Masih di segel oleh ahli waris. Sudah ada mediasi sekarang masih menunggu. Belum tahu hasil negosiasi," kata Sri Hartati, Guru SDN Karang Rahayu 01.

Diakui Sri, pihak sekolah berinisiatif untuk memindahkan kegiatan belajar mengajar (KBM) ke tempat lain. Proses pemindahan akan dilakukan ke sekolah terdekat atau menunggu tempat yang bisa menampung para siswa.

"Sekarang ini masih kita diskusikan ya. Kita sedih lihat mereka (siswa) kaya gitu. Harapannya biar KBM bisa berjalan lagi seperti biasanya," lanjut Sri.

Lalu apa yang menyebabkan sekolah SDN Karang Rahayu 01 disegel?

Dilansir dari Tribunjakarta.com, sengketa lahan SDN Karang Rahayu 01 Bekasi sudah terjadi sejak lama.

Kedua belah pihak yakni, Pemda Bekasi dan ahli waris saling gugat menggugat hingga akhirnya persidangan memutuskan bahwa pemilik sah lahan merupaka ahli waris atas nama Yakoeb Adrianto.

Bangunan sekolah mereka yang beridiri di lahan sengketa terpaksa disegel oleh ahli waris pemilik lahan yang secara sah memenangkan persidangan.

Aksi penyegelan telah dilakukan sejak, Jumat, (25/10/2019).

Hari itu, perwakilan ahli waris mulai menebar ancaman penutupan sekolah dengan memasang spanduk dan poster berisi penyegelan.

Baca Juga:

TERKINI

Vaksinasi Covid-19 Gratis Plus Bertabur Kejutan Hadiah dari Yamaha, Mau Ikutan?

BEKASI - PT. Yamaha Indonesia Motor (MFG) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar vaksinasi covid- [...]

Sensasi Influencer Cantik Naik Maxi Yamaha Touring ke Parang Gombong

BEKASI - Public Figure sekaligus , Angela Lorenza menjalani touring ke Parang Gombong, Purwakarta, Minggu (27/6/21). [...]

Perhatian! Jalan Tol Layang MBZ Ditutup Sementara

BEKASI - PT. Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) menutup sementara Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ). Penu [...]

Lomba Menarik Selama PPKM Darurat, Asah Kreativitas Anak Dengan Kaleng Susu Steril Tujuh Kurma

BEKASI - Susu Steril Tujuh Kurma bersama Himpinan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPUADI) Kota Bekasi dan Bogor menggelar [...]

Terobosan Baru Kota Jababeka, Hadirkan Hunian Konsep Keraton Jawa di Cikarang

CIKARANG - Kota Jababeka Cikarang hadirkan hunian dengan konsep unik. Pengembang smart township dan terlengkap di tim [...]

Pecah Rekor! Sehari 34 Jenazah Dimakamkan Protokol Covid-19 di TPU Padurenan

BEKASI - Dalam waktu satu hari, sebanyak 34 jenazah dimakamkan dengan protokol covid-19 di TPU Padurenan, Kota Bekasi [...]

Sinar Mas Land Hadirkan Hunian O8 Perfect Home di Grand Wisata, Simak Keunggulannya

BEKASI - Sinar Mas Land menghadirkan produk residensial terbarunya, yakni O8 Perfect Home di kawasan [...]

Warga 'Ngeluh' Jembatan Graha Prima Tambun Belum Diperbaiki

BEKASI - Kondisi jembatan di Perumahan Graha Prima, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (21/6/21) dikeluhkan warg [...]

4000 Warga Kota Bekasi Telah Terima Vaksinasi Covid-19 Massal di Stadion Patriot

BEKASI - Sebanyak 4000 warga telah menerima vaksin covid-19 saat program vaksinasi massal di St [...]

Proban Motoparts Capai 100 Outlet

BEKASI - Jelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, PT. Proban Otsburg Trisakti, Proban Motoparts kini [...]