Ini Penyebab Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini. Foto : Istimewa

BEKASI -  Sebuah kendaraan truk flatbed bermuatan besi plat 60 Ton mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 14 arah Jakarta, Selasa (22/10/19) sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Kecelakaan diakibatkan oleh pengemudi kendaraan yang mengantuk.

"Kendaraannya menabrak pembatas jalan hingga terbalik miring dan mengalami patah as roda karena kondisi truk yang overload," kata Corporate Communication Department Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Faiza Riani, dalam keterangan resminya, Selasa (22/10/19).

Menurutnya, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek langsung mengevakuasi kendaraan dan melakukan pengaturan lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi kejadian. Proses evakuasi masih terus berlangsung karena dua unit crane yang dikerahkan untuk mengevakuasi truk masih belum berhasil akibat kondisi truk yang overload.

"Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek saat ini dalam persiapan untuk melakukan pemotongan pada bagian-bagian truk agar mudah dievakuasi. Saat ini terpantau kepadatan masih terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang disebabkan oleh proses evakuasi yang masih berlangsung.," lanjut Faiza.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan karena berdampak pada kepadatan di jalur yang terdampak kecelakaan. Diimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanan.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan