Jumlah Pendaftar SMK Negeri 14 Kota Bekasi Hanya 25 Siswa. Foto : bekasi24jam.com

JATISAMPURNA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 SMK Negeri 14, Jatisampurna, Kota Bekasi tercatat hanya 25 siswa. 

Dari data PPDB Jabar yang tercantum pada ppdb.disdik.jabarprov.go.id , jumlah peminat itu paling terkecil dibanding dengan sekolah lainnya. 

"Sekolah ini baru berdiri tiga tahun, letaknya di perbatasan Kota Bekasi dengan Kota Depok dan Kabupaten Bogor," kata Staf PPDB SMK Negeri 14, Anis, Kamis (27/6/19).

Dijelaskannya, untuk ajaran tahun ini pihaknya menyediakan daya tampung sebanyak 140 kursi. Jika dilihat tahun sebelumnya, jumlah siswa yang mendaftar terbilang minim.

"Tahun lalu itu ada 80 siswa, atau ada tiga rombongan belajar (rombel), tapi dalam satu rombel tidak 36 siswa," lanjutnya. 

Ia mengira, sedikitnya peminat di SMK Negeri 14 Kota Bekasi disebabkan banyaknya pilihan sekolah saat melakukan pendaftaran. 

"Kalau PPDB tingkat SMK, siswa punya tiga pilihan, mungkin banyak yang milih sekolah ini jadi pilihan kedua atau ketiga," tuturnya.

Adapun jurusan yang tersedia di SMK Negeri 14 Kota Bekasi yakni, Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW). 

"Kita memiliki enam ruang belajar, ruang workshop untuk bengkel, dan ruang praktik untuk jurusan UPW," pugkasnya. 

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan