Jalan Kartini Mulai Dipadati Pemudik, Minggu (9/6).

BEKASI - Arus lalu lintas pemudik roda dua diprediksi akan meningkat mulai Minggu (9/6) Sore. Hal itu dikarenakan warga mulai kembali beraktivitas pada esok hari.

Kasi Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mengungkapkan bahwa kendaraan roda dua pemudik mulai terlihat di ruas jalan arteri Kota Bekasi sejak pukul 15:00 WIB sore ini.

Pantauan dilapangan, menunjukkan antrian di simpang jalan Ahmad Yani sudah nampak volume kendaraan yang meningkat hingga ke simpang Bendung Bekasi. 

"Jam dua tadi mulai terlihat tapi masih putus-putus, sekitar jam tiga mulai mengekor di simpang BCP sampai ke lampu merah bendung Bekasi," katanya.

Pemudik yang sebelumnya diprediksi tiba di wilayah Kota Bekasi dini hari tadi ternyata tidak menunjukkan kepadatan yang signifikan. Sore ini di ruas jalan wilayah Bekasi timur kepadatan mulai terlihat di simpang Bekasi Timur.

"Sampai sore hari ini sudah 1120 kendaraan roda dua yang melintas persimpangan BCP dan 75 kendaraan roda empat," imbuhnya.

Kepadatan kendaraan yang keluar dari ruas tol disampaikan oleh Bambang belum signifikan sampai dengan saat ini. 

"Belum, mudah-mudahan terkakhir setelah pemudik roda dua melintas karena kalau bersamaan nanti akan bertemu di simpang BCP," tambahnya.

Pada hari Sabtu kemarin jumlah yang melintas persimpangan BCP mencapai 5072 kendaraan.

"4624 kendaraan roda dua, 445 kendaraan roda empat, dan 3 kendaraan roda tiga," Pungkas Bambang. (Dik)

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan