Tim Advokasi Senopati 08, Untung Susiasih, di Bawaslu Kota Bekasi, Jum'at (27/4/19).

BEKASI BARAT - Sebuah video beredar di jagat dunia maya terkait temuan yang dilakukan Senopati 08. Dari video itu nampak sejumlah orang mendatangi Gudang Penyimpanan Logistik KPU, di Jalan Jendral Sudirman, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Jum'at (26/4/19) Kemarin.

Menurut Tim Advokasi Senopati 08, Untung Susiasih mengatakan, pihaknya mempertanyakan pemindahan kotak suara dari tiga kecamatan ke Gudang logistik Pemilu tersebut. Diakuinya, pemindahan itu tanpa pemberitahuan ke pihak Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

"Kami sudah melaporkan bawaslu tentang temuan pemindahan kotak suara dari tiga kecamatan ke gudang apakah itu gudang KPU atau bukan," kata Susi di Kantor Bawaslu Kota Bekasi.

"Kita hanya ingin menanyakan protap (Prosedur Tetap)-nya seperti apa karena menurut saksi dan yang lain itu pada saat ada pemindahan tidak ada konfrimasi ke saksi, PPK maupun di lapangan jadi kami minta kejelasannya apakah itu dibenarkan dengan memindahkan kotak suara tanpa memberitahukan saksi dan partai Koalisi," lanjutnya.

Untuk itu, pihaknya pun telah melaporkan temuan ke Bawaslu Kota Bekasi.

"Silahkan pihak Bawaslu untuk menindak lanjuti yang penting kami menemukan sesuatu dan sudah dilaporkan," pungkasnya.

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan