Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Candra Sukma Kumara tengah memantau proses rekapitulasi suara di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (22/4/19). Foto : Humas Polres Metro Bekasi Kabupaten / bekasi24jam

30 Personel Jaga Proses Rekapitulasi dan Logistik di Kecamatan Cikarang Selatan

BEKASI - Sedikitnya 30 personel disiagakan selama proses rekapitulasi dan penjagaan logistik Pemilu di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (22/4/2019). Penjagaan itu dilakukan selama 24 jam.

Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Pol Candra Sukma Kumara menjelaskan, 30 personel itu terdiri dari 20 anggota Polri, 5 anggota TNI dan 5 petugas dari Satpol PP. 

"Untuk pengamanan di Ciksel (Cikarang Selatan) 20 personel Polri , 5 TNI dan 5 lainnya dari Satpol PP, memang Protap (Prosedur Tetap) kita setiap pengamanan PPK (Panita Pemilihan Kecamatan) 30 personel itu selama 24 jam, baik itu logistiknya dan proses sidang plenonya," tutur Candra.

 

Ia pun tidak memungkiri jika terdapat sejumlah gejolak pro dan kontra selama proses rapat pleno di tingkat kecamatan tersebut. Namun, Candra menghimbau agar itu dilakukan secara prosedur hukum yang berlaku.

"Saya tahu ada pro dan kontra itu wajar selama itu masih dalam prosedur hukum, tapi kalau protes arahnya intimidasi ini yang kita jaga," lanjutnya.

Tak hanya mengamankan jalannya rekapitulasi, petugas yang berjaga juga mengawal logistik pemilu berupa surat suara dan lainnya. 

"Pengamanan secara fisik,kepada penyelenggara pemilunya dan saksi-saksi, dan kepada logistik pemilunya, untuk logistik kita tidak perbolehkan siapapun yang tidak berkompeten untuk masuk ke dalam ruangan penyimpanan logsitik, ini yang kita jaga selama 24 jam," pungkasnya. (Iwan)  

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan