BEKASI 24 JAM

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Sederet Pusat Perbelanjaan Menutup Operasionalnya di Bekasi

BEKASI - Wabah virus covid-19 (corona) membuat sejumlah pusat perbelanjaan di Bekasi, Jawa Barat, mulai menutup operasional sementara. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. 

Berikut informasi yang dihimpun oleh bekasi24jam.com.

1. Summarecon Mall Bekasi

PT. Summarecon Agung Tbk. telah menutup operasional tiga pusat perbelanjaannya sejak 25 Maret 2020 lalu. Ketiga pusat perbelanjaan itu termasuk Summarecon Mall Bekasi yang terletak di Jalan Bulevar Ahmad Yani, RT.006/RW.002, Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara.

Dalam rilis resminya, Head of Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk., Cut Meutia mengatakan, direncanakan ketiga pusat perbelanjaan itu kembali beroperasi pada 8 April 2020.

"Dengan harapan pada saat itu wabah Covid-19 sudah dapat diatasi. Tetapi apabila situasi pada saat itu belum memungkinkan, maka kami akan mengevaluasi dan mempertimbangkan kembali," ungkapnya.

Cut menambahkan, untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di situasi yang sulit ini, maka tenant-tenant yang menyediakan kebutuhan tersebut, seperti supermarket, farmasi, dan lain-lain, akan tetap buka, dengan jam operasional mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB di Summarecon Mal Kelapa Gading dan Summarecon Mal Serpong, sedangkan di Summarecon Mal Bekasi pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.

2. Metropolitan Mall, dan Grand Metropolitan Mall

Hal serupa juga dilakukan oleh PT Metropolitan Land Tbk. (Matland). Dua pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bekasi yang berada dinaungan Matland yakni Metropolitan Mall dan Grand Metropolitan Mall turut menutup operasionalnya mulai 27 Maret hingga 7 April 2020 mendatang. 

"Penutupan operasional tidak diberlakkan bagi seluruh tenant beberapa toko yang melayani kebutuhan dasar tetap buka dan bagi tenant khusus untuk makanan diberlakukan take away delivery," kata Direktur PT Metropolitan Land TBK. Olivia Surodjo dalam keterangan pers yang diterima bekasi24jam.com, pada 26 Maret 2020.

3. Mega Bekasi Hypermall

Pusat perbelanjaan lain yang menutup operasional sementara adalah Mega Bekasi Hypermall. Pada instagram resminya, Mega Bekasi Hypermall mengumumkan penutupan operasional sementara diberlakukan mulai tanggal 25 Maret - 8 April 2020 dan akan kembali beroperasional pada Kamis 9 Maret 2020.

Akan tetapi, beberapa tenant untuk peneuhan kebutuhan dasar seperti supermarket dan farmasi tetap buka.

"Pengunjung yang ingin berbelanja bisa masuk melalui Pintu Cendrawasih di lantai UG," tulis dalam keterangan unggahan foto di instagram @megabekasihypermall pada Jumat (27/3/20).

4. Mall Lippo Cikarang

Upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 juga digaungkan oleh Mall Lippo Cikarang dengan menutup operasional sementara. 

Pada keterangan foto unggahan instagram @malllipocikarang_official , tetap membuka operasional untuk pemenuhan kebutuhan dasar. Tenant-tenant yang beroperasi pada hari Senin-Minggu pukul 11.00-18.00 WIB.

Baca Juga:

TERKINI

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi 2 Juli 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan Juli 2020. Berikut jad [...]

Temuan 19 Buruh Terpapar Covid-19, Salah Satu Pabrik di Cikarang Tutup Sementara

BEKASI - Sebanyak 19 buruh terpapar Covid-19 di salah satu pabrik wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi [...]

Wow, Ada Limbah Medis Covid-19 di TPA Sumur Batu

BEKASI - Setumpuk limbah medis ditemukan bercampur bersamaan dengan sampah rumah tangga di Tempat Pe [...]

Hari Ini Pendaftaran PPDB Online Tingkat SMP di Kota Bekasi, Simak Informasinya

BEKASI - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di Kota Bekasi resmi dilaksanakan hari ini, R [...]

Jadwal Pemadaman Listrik di Bekasi 23 Juni 2020

BEKASI - PT. Perusahan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ULP Babelan akan [...]

Jadwal SIM Keliling di Kota Bekasi 22 Juni 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan Juni 2020. Beriku [...]

Cerita Anak Bekasi Terjebak di Gerbong KRL Karena Ketiduran

BEKASI - Seorang penumpang commuter line, Abdul (23) terjebak di dalam gerbong tujuan akhir Stasiun Bekasi, Jawa Bara [...]

Jangan Panik! Ada Dispensasi, SIM Bisa Diperpanjang Tanpa Membuat Baru

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota memberikan dispensasi perpanjangan SIM yang berakhir sepanjang pen [...]

Mini Market Terbakar, Kerugian Mencapai Rp. 1,4 Miliar

BEKASI - Sebuah gerai mini market di Jalan Pesona Anggrek, RT 012, RW 27, Kelurahan Harapan Jaya, Be [...]

Cerita Warga Bekasi 'Ngurus' Perpanjang SIM

BEKASI - Beragam cerita warga Kota Bekasi dibagikan selama mengurus perpanjang Surat Izin Mengemudi [...]